Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: NU Minta Isu Banjir Tidak Dipolitisasi

JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, berpesan agar bencana banjir Jakarta tidak dipolitisasi.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  13:08 WIB

JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj, berpesan agar bencana banjir Jakarta tidak dipolitisasi.


"Banjir ini musibah, saya harap masyarakat untuk sabar, jangan ribut saling menyalahkan," ungkap Kiai Said di Jakarta dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (18/1).



Dia juga meminta gerakan sosial menolong korban tidak disertai dengan kepentingan politis. "Hendaknya jangan membawa-bawa bendera golongan, entah itu partai politik, organisasi atau kelompok lain," katanya.



Di internal Nahdlatul Ulama, Said telah memerintahkan seluruh Lembaga, Lajnah, dan Badan Otonom untuk terlibat aktif dalam penanganan banjir tersebut.


Sekretaris Umum Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengaku telah mendirikan posko utama di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.



"Menyusul kami akan mendirikan tiga sampai lima posko lain di tempat terpisah. Saat ini tim kami sedang bergerak untuk memetakan masalah di titik-titik lokasi banjir," ujar Nabil. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Miftahul Ulum

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top