Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Waduh, Air di Pintu Air Manggarai Masih Tinggi

JAKARTA--Setelah diguyur hujan selama hampir seharian, kondisi ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan masih tinggi pada Jumat pagi (18/1/2013).Saat dihubungi Antara melalu telepon, operator Pintu Air Manggarai, Dion menjelaskan bahwa
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  10:15 WIB

JAKARTA--Setelah diguyur hujan selama hampir seharian, kondisi ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan masih tinggi pada Jumat pagi (18/1/2013).

Saat dihubungi Antara melalu telepon, operator Pintu Air Manggarai, Dion menjelaskan bahwa status ketinggian air di Pintu Air Manggarai berstatus siaga dua dengan ketinggian air setinggi 900 cm pada jam 08.00 WIB. Ketinggian ini kemungkinan masih akan bertambah.

"Kemungkinan ketinggian air masih bisa bertambah. Karena kondisi Bendungan Katulampa jam 04.00 WIB dinihari tadi setinggi 204 cm," jelas Dion.

Dion juga memperkirakan bahwa air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor akan sampai di Jakarta kemungkinan pada pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, menurut pantauan Antara kondisi banjir di beberapa wilayah sudah mulai surut. Di Jl. Sabang dan Kebon Sirih jalan sudah bisa dilewati, begitu pula Jl. M.H Thamrin arah dari Patung Kuda Monas ke bundaran Hotel Indonesia (HI) sudah bisa diewati, sebaliknya dari arah bundaran HI ke Monas masih ada beberapa titik genangan air antara lain di depan kantor Kementrian Agama.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyatakan, bantuan bagi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata.

"Bantuan untuk pengungsi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata, termasuk bantuan berupa keperluan balita dan lansia," kata anggota Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Fahri, saat di konfirmasi, Jumat. (Antara/spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top