Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Waduh, Air di Pintu Air Manggarai Masih Tinggi

JAKARTA--Setelah diguyur hujan selama hampir seharian, kondisi ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan masih tinggi pada Jumat pagi (18/1/2013).Saat dihubungi Antara melalu telepon, operator Pintu Air Manggarai, Dion menjelaskan bahwa

JAKARTA--Setelah diguyur hujan selama hampir seharian, kondisi ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan masih tinggi pada Jumat pagi (18/1/2013).

Saat dihubungi Antara melalu telepon, operator Pintu Air Manggarai, Dion menjelaskan bahwa status ketinggian air di Pintu Air Manggarai berstatus siaga dua dengan ketinggian air setinggi 900 cm pada jam 08.00 WIB. Ketinggian ini kemungkinan masih akan bertambah.

"Kemungkinan ketinggian air masih bisa bertambah. Karena kondisi Bendungan Katulampa jam 04.00 WIB dinihari tadi setinggi 204 cm," jelas Dion.

Dion juga memperkirakan bahwa air kiriman dari Bendungan Katulampa, Bogor akan sampai di Jakarta kemungkinan pada pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, menurut pantauan Antara kondisi banjir di beberapa wilayah sudah mulai surut. Di Jl. Sabang dan Kebon Sirih jalan sudah bisa dilewati, begitu pula Jl. M.H Thamrin arah dari Patung Kuda Monas ke bundaran Hotel Indonesia (HI) sudah bisa diewati, sebaliknya dari arah bundaran HI ke Monas masih ada beberapa titik genangan air antara lain di depan kantor Kementrian Agama.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyatakan, bantuan bagi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata.

"Bantuan untuk pengungsi korban banjir sudah dikoordinasikan dan disalurkan secara merata, termasuk bantuan berupa keperluan balita dan lansia," kata anggota Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Fahri, saat di konfirmasi, Jumat. (Antara/spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper