Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Polda Jabar Bentuk Pos Pengamanan

BANDUNG:  Polda Jawa Barat mendirikan Pos Pengamanan di sejumlah titik perbatasan dengan DKI Jakarta untuk mengantisipasi dampak banjir yang terjadi di ibu kota."Polda mendirikan Pos Pengamanan Dampak Banjir Jakarta di perbatasan seperti di
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  09:28 WIB

BANDUNG:  Polda Jawa Barat mendirikan Pos Pengamanan di sejumlah titik perbatasan dengan DKI Jakarta untuk mengantisipasi dampak banjir yang terjadi di ibu kota.

"Polda mendirikan Pos Pengamanan Dampak Banjir Jakarta di perbatasan seperti di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Karawang dan Purwakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat (18/1/2013).

Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya secara khusus memberikan arahan terkait dengan kesiagaan Polda Jabar mengantisipasi bencana di Jabar,  termasuk fokus penanganan dampak banjir yang melanta Ibukota Jakarta.

Tujuan pos pengamanan antara lain untuk kesiapsiagaan setiap Polres dalam mengantisipasi banjir di wilayahnya, membantu kelancaran transportasi sembako dan kebutuhan pangan lainnya dari Jawa Barat atau Jatim menuju Jakarta, serta memberikan pelayan kepolisian bagi korban banjir di Jakarta yang akan menuju wilayah Jabar.

Selain mendirikan Posko Pengamanan di perbatasan wilayah Jabar dengan DKI Jakarta, Polda Jabar menyiagakan personel Brimob. Hal itu dilakukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mem-back up SAR di Jakarta.

"Kapolda telah menginstruksikan Brimob untuk siaga, bila sewaktu-waktu digeser, Polda Jabar sudah siap," kata Martinus.

Namun, hingga Jumat pagi belum ada perintah pergeseran personil dari Polda Jabar untuk membantu evakusai dan penanganan bencana di ibukota.

"Belum ada pergeseran personel ke Jakarta, kami masih menunggu perintah dari Mabes Polri, mengingat pergeseran pasukan keluar wilayah hukum Polda Jabar ke Polda Metro Jaya harus melalui Mabes Polri," ungkapnya. (Antara/bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top