Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Polda Jabar Bentuk Pos Pengamanan

BANDUNG:  Polda Jawa Barat mendirikan Pos Pengamanan di sejumlah titik perbatasan dengan DKI Jakarta untuk mengantisipasi dampak banjir yang terjadi di ibu kota.Polda mendirikan Pos Pengamanan Dampak Banjir Jakarta di perbatasan seperti di

BANDUNG:  Polda Jawa Barat mendirikan Pos Pengamanan di sejumlah titik perbatasan dengan DKI Jakarta untuk mengantisipasi dampak banjir yang terjadi di ibu kota.

"Polda mendirikan Pos Pengamanan Dampak Banjir Jakarta di perbatasan seperti di Bogor, Cianjur, Sukabumi, Karawang dan Purwakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat (18/1/2013).

Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya secara khusus memberikan arahan terkait dengan kesiagaan Polda Jabar mengantisipasi bencana di Jabar,  termasuk fokus penanganan dampak banjir yang melanta Ibukota Jakarta.

Tujuan pos pengamanan antara lain untuk kesiapsiagaan setiap Polres dalam mengantisipasi banjir di wilayahnya, membantu kelancaran transportasi sembako dan kebutuhan pangan lainnya dari Jawa Barat atau Jatim menuju Jakarta, serta memberikan pelayan kepolisian bagi korban banjir di Jakarta yang akan menuju wilayah Jabar.

Selain mendirikan Posko Pengamanan di perbatasan wilayah Jabar dengan DKI Jakarta, Polda Jabar menyiagakan personel Brimob. Hal itu dilakukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk mem-back up SAR di Jakarta.

"Kapolda telah menginstruksikan Brimob untuk siaga, bila sewaktu-waktu digeser, Polda Jabar sudah siap," kata Martinus.

Namun, hingga Jumat pagi belum ada perintah pergeseran personil dari Polda Jabar untuk membantu evakusai dan penanganan bencana di ibukota.

"Belum ada pergeseran personel ke Jakarta, kami masih menunggu perintah dari Mabes Polri, mengingat pergeseran pasukan keluar wilayah hukum Polda Jabar ke Polda Metro Jaya harus melalui Mabes Polri," ungkapnya. (Antara/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper