Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Sejumlah Stasiun Kereta Masih Terendam Banjir

JAKARTA- Perjalanan kereta rel listrik Commuter Line Jabodetabek masih terhambat disejumlah lintas karena beberapa stasiun yang masih terendam banjir, sehingga dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Stasiun Manggarai.Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek

JAKARTA- Perjalanan kereta rel listrik Commuter Line Jabodetabek masih terhambat disejumlah lintas karena beberapa stasiun yang masih terendam banjir, sehingga dari Bogor dan Bekasi hanya sampai Stasiun Manggarai.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan stasiun yang masih terendam banjir untuk kedua harinya secara berturut-turut yakni Stasiun  Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah.

"Kereta rel llistrik (KRL) dari lintas Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanan hanya sampai di Stasiun Manggarai. Kereta tidak dapat melintas dijalur loopline karena banjir di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman," kata Eva, Jumat (18/1/2013) pagi.

KRL dari lintas Serpong, imbuhnya, mengakhiri perjalanan hanya sampai St Palmerah. KRL dari lintas Tangerang semua perjalanan dibatalkan.

"PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengguna jasa KRL atas terhambatnya sejumlah perjalanan KRL di Jabodetabek," kata Eva.

Dia menjelaskan hingga pagi ini ketinggian banjir di beberapa stasiun yang terendam banjir yakni
Stasiun Kampung Bandan 27cm, Stasiun Tanah Abang 10 cm, Petak Jalan Kemayoran-Tanjung Priok 15 cm, Stasiun Jakarta Gudang 40 cm, Stasiun Sudirman-Manggarai Km 3+2/3 ballas rel tergerus air sepanjang 50 m, saat ini air masih terus mengalir.

Eva menjelaskan antara Stasiun Rawa Buaya-Pesing banyak pengungsi ke jalan rel, sehingga ditutup untuk perjalanan kereta.

"Akibat banjir yang melanda sejak Kamis, 17 Januari, perjalanan kereta yang batal pada hari tersebut sekitar 191, sedangkan pada Jumat 18 Jan 2013 sebanyak 146," Eva. (spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper