Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Hujan deras kembali mengguyur Ibukota

JAKARTA: Hujan deras kembali mengguyur Ibukota, termasuk kawasan Kalibata, Jakarta Selatan yang sudah terimbas luapan Sungai Ciliwung.
Aprika Rani Hernanda
Aprika Rani Hernanda - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  01:37 WIB

JAKARTA: Hujan deras kembali mengguyur Ibukota, termasuk kawasan Kalibata, Jakarta Selatan yang sudah terimbas luapan Sungai Ciliwung.

Hujan relatif deras juga terjadi di sebagian Jakarta Barat. Dikhawatirkan kondisi ini akan memperparah banjir yang telah mengepung Jakarta sejak pagi kemarin.

Ratusan rumah di daerah aliran sungai Rawa Jati, Kalibata sudah terendam hingga lebih dari 1 meter sejak kemarin Kamis (17/1). Warga mulai mengungsi karena rumah tidak dapat dihuni.


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho telah memperingatkan adanya kemungkinan hujan kembali deras dini hari ini. Padahal,  pengukuran tinggi muka air di beberapa sungai telah diketahui ada penurunan tinggi muka air pada Kamis malam.
 

"Update tinggi muka air pada Kamis (17/01) pukul 19.00 WIB pintu air Manggarai 925cm dengan status siaga II. Kondisi mendung," ujarnya dalam pesan singkat malam ini (17/01).
 

Pada pagi hari, pintu air Manggarai sempat menyentuh level 1.030 cm, sehingga dikeluarkan status siaga I. Namun, mulai sore hari air mulai menurun seriring dengan meredanya intensitas hujan. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top