Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOL DALAM KOTA: 6 Ruas tol baru, Semanan-Sunter paling siap dibangun

JAKARTA-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menilai ruas Semanan-Sunter merupakan satu dari enam ruas tol dalam kota yang paling siap dibangun.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Januari 2013  |  01:39 WIB

JAKARTA-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menilai ruas Semanan-Sunter merupakan satu dari enam ruas tol dalam kota yang paling siap dibangun.

 

Kepala BPJT  Ahmad Gani Ghazaly mengatakan ruas sepanjang 20,23 kilometer itu hanya membutuhkan sedikit pembebasan lahan.

Pembebasan lahan itu digunakan untuk lokasi gerbang tol dan persimpangan. Sementara ruas tol sendiri akan dibangun evelated. Harga tanah akan ditentukan dengan menggunakan penilaian perusahaan appraisal  independen yang bersertifikat. 

“Jika tidak ada masalah, pembangunannya bisa dimulai 2013 dan ditargetkan bisa beroperasi pada 2016. Dengan beroperasinya ruas tol Semanan–Sunter akan memperlancar lalu lintas dari Timur ke Barat Jakarta” ujar Gani seperti dikutip dari situs Kementerian PU, Kamis (17/1/2013).

Hingga kini, BPJT bersama PT. Jakarta Tollroad Development selaku investor tengah merampungkan pembahasan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) 6 ruas tol. 

"Target akhir bulan ini PPJT bisa ditandatangani. PPJT akan mengatur kewajiban-kewajiban badan usaha dan pemerintah. Dengan adanya PPJT, investor kemudian mengajukan pinjaman kepada perbankan” papar Gani.

Keenam ruas tol tersebut adalah Semanan–Sunter (20,23 Km), Sunter–Pulo Gebang (9,44 km), Duri Pulo-Kampung Melayu (11,38 km), Ulujami-Tanah Abang (8,7 Km), Kemayoran-Kampung Melayu (9,6 Km) dan Pasar MInggu-Casablanca (9,15 km). (arh)

 

 


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top