Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Omzet Carrefour di Prancis naik tipis 0,4%

JAKARTA: Penjualan retail Carrefour di pasar domestik Prancis menunjukan peningkatan pada kuartal IV dengan kenaikan 0,4% dibandingkan periode sebelumnya. Capaian tersebut dinilai menjadi pertanda yang baik bagi pemulihan bisnis raksasa retail Prancis
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  05:41 WIB

JAKARTA: Penjualan retail Carrefour di pasar domestik Prancis menunjukan peningkatan pada kuartal IV dengan kenaikan 0,4% dibandingkan periode sebelumnya. Capaian tersebut dinilai menjadi pertanda yang baik bagi pemulihan bisnis raksasa retail Prancis tersebut.

Seperti dilansir Reuters, perusahaan yang kini dipimpin oleh Georges Plassat ini optimistis untuk mencapai total penjualan berulang sebesar 2,07 miliar euro pada tahun ini, seperti yang ditargetkan beberapa analis. Seperi diketahui Pasar Prancis berkontribusi sebesar 40% dari total penjualan.

Namun Direktur Keuangan Carrefour, Pierre-Jean Sivignon, mengatakan terlalu dini untuk menilai bahwa Carrefour telah membalikan kondisi. "Sudah ada tanda-tanda yang menggembirakan bahwa strategi harga dan komersial telah membuahkan hasil," katanya seperti dikutip ft.com.

Sivignon mengatakan dana yang telah diperoleh melalui pelepasan retail Carrefour di Yunani, Singapura, Kolombia, Malaysia, dan Indonesia akan digunakan untuk mengurangi utang dan sisanya akan digunakan untuk sebagai belanja modal dan modal kerja.

Hal ini sesuai dengan strategi Plassat yang ingin menurunkan jumlah investasi di negara-negara lain untuk meningkatkan performa Carrefour di pasar utama mereka Eropa dan negara berkembang. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Aprika Rani Hernanda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top