Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omzet Carrefour di Prancis naik tipis 0,4%

JAKARTA: Penjualan retail Carrefour di pasar domestik Prancis menunjukan peningkatan pada kuartal IV dengan kenaikan 0,4% dibandingkan periode sebelumnya. Capaian tersebut dinilai menjadi pertanda yang baik bagi pemulihan bisnis raksasa retail Prancis

JAKARTA: Penjualan retail Carrefour di pasar domestik Prancis menunjukan peningkatan pada kuartal IV dengan kenaikan 0,4% dibandingkan periode sebelumnya. Capaian tersebut dinilai menjadi pertanda yang baik bagi pemulihan bisnis raksasa retail Prancis tersebut.

Seperti dilansir Reuters, perusahaan yang kini dipimpin oleh Georges Plassat ini optimistis untuk mencapai total penjualan berulang sebesar 2,07 miliar euro pada tahun ini, seperti yang ditargetkan beberapa analis. Seperi diketahui Pasar Prancis berkontribusi sebesar 40% dari total penjualan.

Namun Direktur Keuangan Carrefour, Pierre-Jean Sivignon, mengatakan terlalu dini untuk menilai bahwa Carrefour telah membalikan kondisi. "Sudah ada tanda-tanda yang menggembirakan bahwa strategi harga dan komersial telah membuahkan hasil," katanya seperti dikutip ft.com.

Sivignon mengatakan dana yang telah diperoleh melalui pelepasan retail Carrefour di Yunani, Singapura, Kolombia, Malaysia, dan Indonesia akan digunakan untuk mengurangi utang dan sisanya akan digunakan untuk sebagai belanja modal dan modal kerja.

Hal ini sesuai dengan strategi Plassat yang ingin menurunkan jumlah investasi di negara-negara lain untuk meningkatkan performa Carrefour di pasar utama mereka Eropa dan negara berkembang. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper