Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BISNIS HOTEL: Tommy Soeharto Bangun Hotel Syariah di Solo

SOLO -- PT Hotel Anomsolo Saranatama (HAS),  yang dimiliki oleh Hutomo Mandala Putra atau  Tommy Soeharto, akan membangun Syariah Hotel Solo dengan investasi sebesar Rp300 miliar.
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  21:57 WIB

SOLO -- PT Hotel Anomsolo Saranatama (HAS),  yang dimiliki oleh Hutomo Mandala Putra atau  Tommy Soeharto, akan membangun Syariah Hotel Solo dengan investasi sebesar Rp300 miliar.

Hotel tersebut akan dibangun di sebelah barat Lorin Solo Hotel (sebelumnya bernama Lorin Business Resort and Spa), di Jalan Adi Sutjipto, Karanganyar. Lorin Solo merupakan salah satu hotel yang dimiliki oleh putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini.

Direktur PT Lor International Hotel (LIH) selaku operator management Mudia Trianamaja menyampaikan hotel dengan konsep syariah tersebut akan dibangun 11 lantai dengan jumlah kamar mencapai 422 unit seluas 6 x 3,3 meter persegi.

“Syariah Hotel Solo akan menjadi hotel terbesar di Indonesia yang berkonsep syariah,” kata Mudia, kepada wartawan di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Syariah Hotel Solo, Kamis (17/1/2013).

Menurut dia, hotel syariah ini akan memperluas potensi pasar karena saat ini kegiatan-kegiatan agama sudah mulai banyak dilakukan di hotel.

Pihaknya berharap proses pembangunan Syariah Hotel Solo bisa diselesaikan tahun ini, sehingga pada akhir 2013 hotel syariah itu sudah bisa beroperasi.

Hotel milik Hutomo Mandala Putra (Tommy Suharto) itu akan beroperasi dengan layanan sekelas bintang empat. Akan tetapi, lantaran konsepnya syariah, maka ada beberapa fasilitas yang tidak disediakan di hotel ini. Seperti fasilitas spa, kolam renang dan bar.

“Yang ada hanya pijat refleksi. Kemudian bar mungkin diganti dengan organ tunggal dengan musik-musik religi dan di setiap lantai akan ada musala,” imbuh Public Relation Manager Lorin Solo Hotel, Kartika Oktavia Pravitasari (JIBI/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor & Hijriyah Al Wakhidah

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top