Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Argentina siap bantu sepak bola Indonesia, SBY terima kostum tim Tango

- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  21:05 WIB
JAKARTA -- Republik Argentina, negara asal pemain terbaik 2012 Lionel Messi, setuju memberikan pelatihan dan berbagi ilmu pengetahuan untuk memajukan tim sepakbola Indonesia.
 
Hal itu diungkapkan oleh Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner ketika mengunjungi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (17/1).
 
Cristina menegaskan peluang kerjasama Argentina dan Indonesia untuk melatih pemain dan memajukan sepakbola, khususnya Indonesia.
 
Argentina, ujarnya, punya pengalaman dan termasuk produsen pemain sepakbola terbaik di dunia. 
 
"Saya sudah sepakat untuk lakukan suatu kerjasama, untuk persepakbolaan. Nanti waktu SBY kunjungi Argentina, saya berharap dia bisa membawa seseorang ke tim Boca Juniors [untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang sepakbola]."
 
Pada kesempatan yang sama, SBY memang meminta Argentina yang selama ini tersohor sebagai produsen para pesepakbola handal untuk memberikan pelatihan.
 
"Seperti kita semua ketahui, rakyat Indonesia mengagumi sepakbola Argentina dan pemain-pemainnya, mulai dari Kempes, Maradona, Messi, dan lain-lain. Sudah ada kesepakatan untuk ikut melatih pesepakbola kita dengan kerjasama di waktu mendatang."
 
Siang tadi, SBY melakukan pertemuan bilateral dengan Cristina dan delegasinya di Istana Merdeka. Pertemuan bilateral itu menghasilkan kesepakatan kerjasama di sejumlah bidang, khususnya perekonomian.
 
Pada penutup acara, Presiden Argentina itu memberikan sebuah baju kesebelasan Argentina kepada SBY.
 
(faa) foto getty images
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top