Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Argentina siap bantu sepak bola Indonesia, SBY terima kostum tim Tango

JAKARTA -- Republik Argentina, negara asal pemain terbaik 2012 Lionel Messi, setuju memberikan pelatihan dan berbagi ilmu pengetahuan untuk memajukan tim sepakbola Indonesia.
 
Hal itu diungkapkan oleh Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner ketika mengunjungi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Kamis (17/1).
 
Cristina menegaskan peluang kerjasama Argentina dan Indonesia untuk melatih pemain dan memajukan sepakbola, khususnya Indonesia.
 
Argentina, ujarnya, punya pengalaman dan termasuk produsen pemain sepakbola terbaik di dunia. 
 
"Saya sudah sepakat untuk lakukan suatu kerjasama, untuk persepakbolaan. Nanti waktu SBY kunjungi Argentina, saya berharap dia bisa membawa seseorang ke tim Boca Juniors [untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang sepakbola]."
 
Pada kesempatan yang sama, SBY memang meminta Argentina yang selama ini tersohor sebagai produsen para pesepakbola handal untuk memberikan pelatihan.
 
"Seperti kita semua ketahui, rakyat Indonesia mengagumi sepakbola Argentina dan pemain-pemainnya, mulai dari Kempes, Maradona, Messi, dan lain-lain. Sudah ada kesepakatan untuk ikut melatih pesepakbola kita dengan kerjasama di waktu mendatang."
 
Siang tadi, SBY melakukan pertemuan bilateral dengan Cristina dan delegasinya di Istana Merdeka. Pertemuan bilateral itu menghasilkan kesepakatan kerjasama di sejumlah bidang, khususnya perekonomian.
 
Pada penutup acara, Presiden Argentina itu memberikan sebuah baju kesebelasan Argentina kepada SBY.
 
(faa) foto getty images
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper