Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: PLN Padamkan 866 Gardu Listrik

JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memadamkan sejumlah aliran listrik pada gardu listrik di Jakarta untuk mengantisipasi status siaga banjir di ibukota.Irwan Darwin, Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya

JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memadamkan sejumlah aliran listrik pada gardu listrik di Jakarta untuk mengantisipasi status siaga banjir di ibukota.

Irwan Darwin, Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengatakan setidaknya 866 gardu listrik yang dipadamkan PLN sejak siang nanti karena siaga banjir.

Sebanyak 866 gardu yang dipadamkan itu merupakan gardu listrik yang berada di wilayah rawan banjir.

"866 gardu yang dipadamkan berada di sebaran Areal Menteng, Cempaka Putih, Tanjung Priok, Marunda, Pondok Kopi, Bandengan, Teluk Naga, Cikupa, Cengkareng, Kebon Jeruk dan Bulungan," katanya di melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (17/1).

Irwan mengungkapkan pemadaman aliran listrik itu terpaksa dilakukan PLN untuk menjamin keselamatan para pelanggan perseroan yang berada di lokasi rawan banjir.

Menurutnya, PLN hanya akan melakukan pemutusan aliran listrik apabila rumah pelanggan perseroan kebanjiran dan/atau gardu distribusi milik PLN ikut kebanjiran. "Kalau kemudian gardu induk kebanjiran, maka kami juga terpaksa melakukan pemutusan aliran listrik," tuturnya.

Selain itu, Irwan juga meminta pelanggan PLN yang terkena banjir mematikan Meter Circuit Breaker (MCB) atau sekering. Kemudian, peralatan elektronik pun harus dimatikan dengan mencabut kabel tenaga dari stop kontak.

"Setelah banjir surut dan keadaan aman, keringkan dengan sempurna peralatan listrik seperti saklar dan stop kontak yang sempat terendam banjir sebelum digunakan kembali," katanya.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper