Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: Perusahan multifinance ikut tanggap darurat

JAKARTA—Perusahaan multifinance bersiaga mengantisipasi bencana banjir di DKI Jakarta yang dikhawatirkan berpengaruh pada bisnis pembiayaan kendaraan bermotor. 
 
Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Willy Suwandi Dharma mengatakan perseroan telah membentuk tim tanggap darurat, baik di kantor pusat yang berlokasi di Landmark, Jalan Jenderal Sudirman maupun di beberapa kantor wilayah di Jakarta. 
 
“Tim ini akan membantu mengamankan aset, para pegawai, dan infrastruktur perusahaan, termasuk membantu partner bisnis Adira Finance. Sampai saat ini kami masih terus memantau situasi,” ujar Willy kepada Bisnis, Kamis (17/1/2013). 
 
Secara bisnis, lanjutnya, perseroan belum memastikan seberapa besar dampak banjir Ibukota terhadap bisnis pembiayaan kendaraan roda empat dan sepeda motor Adira Finance. Namun, dia memperkirakan proses collecting atau penagihan cicilan terhambat selama 1-2 hari ini. 
 
Adapun, PT BCA Finance mengalami gangguan operasional akibat banjir Ibukota ini. Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengatakan dua kantor cabang yang berlokasi di Jalan Daan Mogot dan WTC Mangga Dua tidak bisa beroperasi karena terkena banjir. 
 
“Tetapi, operasional di kantor pusat di Pondok Indah berlangsung normal karena sebagian besar pegawai berdomisili di wilayah Selatan. Jadinya, aman,” ungkap Roni. 
 
Senada dengan Willy, Roni memproyeksikan adanya dampak terhadap bisnis pembiayaan BCA Finance tetapi dia belum bisa mengkalkulasikan pengaruh bencana banjir terhadap bisnis. 
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper