Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: Rel Tergenang, Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu

JAKARTA-- Sistem transportasi umum di Jakarta terhambat operasionalnya akibat hujan yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Sejumlah jadwal penerbangan terlambat, perjalanan kereta rel listrik terganggu karena rel terendam, dan bus Trans Jakarta
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  15:25 WIB

JAKARTA-- Sistem transportasi umum di Jakarta terhambat operasionalnya akibat hujan yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Sejumlah jadwal penerbangan terlambat, perjalanan kereta rel listrik terganggu karena rel terendam, dan bus Trans Jakarta tidak beroperasi.
 
Dalam akun twitter resmi Bus Trans Jakarta, @BLUTransJakarta disebutkan bahwa semua koridor masih belum beroperasi sampai dengan Kamis siang karena jalur belum kondusif untuk dilewati akibat banjir.


PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), anak usaha PT Kereta Api Indonesia yang mengelola kereta rel listrik (KRL) Commuter Line, mencatat perjalanan KRL terganggu karena rel di sejumlah stasiun terendam banjir.

Manager Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan stasiun yang terendam banjir seperti Stasiun Tebet, Sudirman, Tanah Abang dan Jakarta Kota terendam banjir sejak Kamis pagi.
 
“Hingga Kamis siang pukul 14.45 WIB, pemberangkatan KRL masih belum normal karena rel di sejumlah stasiun masih terendam. Untuk pemberangkatan dari Serpong, hanya sampai Stasiun Palmerah. Dari Bogor/Depok, hanya sampai Stasiun Manggarai, dan dari Bekasi hanya sampai Jatinegara,” ucap Eva, Kamis siang (17/1).

Untuk operasional di Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, selaku pengelola bandara, mengklaim operasional berjalan normal meski akses menuju bandara banyak yang terputus seiring banjir.
 
“Sejauh ini seluruh kegiatan operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta masih berlangsung normal. Tidak ada pembatalan/penghentian jadwal penerbangan akibat pengaruh kondisi cuaca,” kata Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) II Trisno Heryadi. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top