Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JASA KEPELABUHANAN: Sembilan Perusahaan di Batam Dapat Penghargaan

BATAM--Sebanyak 9 perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran nasional, bongkar muat dan pelayaran pelabuhan rakyat mendapatkan penghargaan dari Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Januari 2013  |  15:09 WIB

BATAM--Sebanyak 9 perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran nasional, bongkar muat dan pelayaran pelabuhan rakyat mendapatkan penghargaan dari Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam).

Kepala Kantor Pelabuhan Batam Hari Setyobudi mengatakan penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk perusahaan tertib administrasi dan pembayar jasa kepelabuhanan terbesar di Batam.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan kategori bisnis yang dijalankan perusahaan yakni perusahaan pelayaran nasional, pelayaran pelabuhan rakyat dan bongkar muat sebagai apresiasi terhadap tata kelola administrasi terhadap perusahaan  pengguna pelabuha di kota ini.

"Kami memberikan penghargaan kepada tiga perusahaan teratas dan penilaian ini dilakukan secara fair," katanya, Kamis (17/1).

Proses penyerahan penghargaan atas pengguna jasa pelabuhan tersebut dilakuka secara langsung oleh Anggota 1/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana BP Batam I Wayan Subawa, Kepala Biro Sekretariat dan Protokol BP Batam Gani Lasya serta asosiasi pengguna jasa kepelabuhanan hari ini.

Asosiasi yang mewakili pemberian penghargaan itu a.l Indonesian National Shipowners Association (INSA) Batam, Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (Alfi) Batam, Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) Batam, Batam Shipyard Offshore and Offshore Association (BSOA) dan Asosiasi Pelra.

Secara detail, penghargaan kategori perusahaan pelayaran nasional terbaik diberikan kepada PT Admiral Lines. Selanjutnya PT Tri Daya Laju dan PT Gesuri Lloyd.

Penghargaan untuk perusahaan bongkar muat terbaik diberikan kepada PT Delion Kargolindo diikuti PT Bokseng Indonesia dan PT Persero Batam.

Adapun untuk pelayaran pelabuhan rakyat diraih oleh PT Sayiban Perkasa Bahari, diikuti PT Delta Samudra Bahari dan PT Cahaya Mulia.

I Wayan Subawa mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing usaha pengguna jasa kepelabuhanan di Batam.

"Penghargaan ini semoga bisa meningkatkan daya saing pelabuhan Batam agar perusahaan-perusahaan lain bisa semakin maju untuk bersaing," kata dia.(k17/k59)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top