Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YOGYAKARTA pacu pelatihan wirausaha

YOGYAKARTA: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans DIY akan meningkatkan pelatihan kewirausahaan untuk menekan angka pengangguran tahun ini.Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Pekerjaan Disnakertrans Basuki Murdowo mengatakan pelatihan

YOGYAKARTA: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans DIY akan meningkatkan pelatihan kewirausahaan untuk menekan angka pengangguran tahun ini.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Pekerjaan Disnakertrans Basuki Murdowo mengatakan pelatihan kewirausahaan tersebut akan ditingkatkan untuk mendorong kemampuan masyarakat Jogja dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Menurut dia, tingkat penganguran yang terjadi di DIY didorong minimnya lapangan pekerjaan, terlebih minimnya industri yang beroperasi di provinsi ini.

"Langkah strategis untuk menekan penganguran adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga kami akan meningkatkan pelatihan-pelatihan kewirausahaan supaya masyarakat memiliki ketrampilan untuk membuka usaha," katanya, Kamis (17/1/2013).

Basuki berharap masyarakat tidak tergantung dengan lapangan pekerjaan yang telah ada saat ini. Sayangnya, dia belum dapat memastikan kapan pelatihan kewirausahaan tersebut akan mulai dilakukan.

"Anggaran untuk pelatihan tersebut sudah kami ajukan namun masih belum disetujui. Tapi program dipastikan dapat berjalan tahun ini," jelasnya.

Selain pelatihan, lanjutnya, Disnakertrans juga akan melakukan pembinaan dan bantuan permodalaan.

Bagi masyarakat Jogja yang tertarik untur berwirausaha, jelasnya, dapat membentuk kelompok kecil dan mengajukan rencana usahanya ke Disnakertrans.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper