Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

YOGYAKARTA pacu pelatihan wirausaha

YOGYAKARTA: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans DIY akan meningkatkan pelatihan kewirausahaan untuk menekan angka pengangguran tahun ini.Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Pekerjaan Disnakertrans Basuki Murdowo mengatakan pelatihan
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  14:43 WIB

YOGYAKARTA: Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans DIY akan meningkatkan pelatihan kewirausahaan untuk menekan angka pengangguran tahun ini.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Pekerjaan Disnakertrans Basuki Murdowo mengatakan pelatihan kewirausahaan tersebut akan ditingkatkan untuk mendorong kemampuan masyarakat Jogja dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Menurut dia, tingkat penganguran yang terjadi di DIY didorong minimnya lapangan pekerjaan, terlebih minimnya industri yang beroperasi di provinsi ini.

"Langkah strategis untuk menekan penganguran adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Sehingga kami akan meningkatkan pelatihan-pelatihan kewirausahaan supaya masyarakat memiliki ketrampilan untuk membuka usaha," katanya, Kamis (17/1/2013).

Basuki berharap masyarakat tidak tergantung dengan lapangan pekerjaan yang telah ada saat ini. Sayangnya, dia belum dapat memastikan kapan pelatihan kewirausahaan tersebut akan mulai dilakukan.

"Anggaran untuk pelatihan tersebut sudah kami ajukan namun masih belum disetujui. Tapi program dipastikan dapat berjalan tahun ini," jelasnya.

Selain pelatihan, lanjutnya, Disnakertrans juga akan melakukan pembinaan dan bantuan permodalaan.

Bagi masyarakat Jogja yang tertarik untur berwirausaha, jelasnya, dapat membentuk kelompok kecil dan mengajukan rencana usahanya ke Disnakertrans.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top