Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANDUNG - Banjir yang melanda sejumlah titik di Ibukota Jakarta berdampak kepada perjalanan KA Argo Parahyangan yang mengalami gangguan perjalanan sehingga terlambat sampai di Stasiun Gambir, Kamis. 
 
"Kamis pagi hingga siang ini ada tiga perjalanan KA Argo Parahyangan dari Bandung ke Jakarta, dua di antaranya terganggu perjalanannya sehingga terjadi keterlambatan tiba di Gambir," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Bambang Setya Prasetyo di Bandung, Kamis. 
 
Ia menyebutkan, perjalanan KA Argo Parahyangan dari Stasiun Bandung pemberangkatan pukul 05.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB masih tertahan di antara Manggarai dan Gambir. 
 
Sama halnya untuk KA pemberangkatan pukul 08.01 WIB juga terkendala, hingga pukul 12.30 WIB masih tertahan di kawasan Bekasi. 
 
Namun demikian, satu perjalanan KA Argo Parahyangan pemberangkatan pukul 12.00 WIB tetap diberangkatkan dari Bandung. 
 
"Tidak hanya KA Argo Parahyangan yang terganggu, KA dari jalur Pantura juga terganggu perjalannya," kata Bambang. 
 
Kendati banjir sudah surut, namun menurut Bambang perjalanan KA akan dilakukan evaluasi untuk memastikan keamanan perjalanan terjamin.
 
"Meski banjir sudah surut, namun bila tidak memenuhi keamanan perjalanan KA maka belum bisa dijalankan, namun sejauh ini perjalanan KA dari Bandung ke Jakarta belum ada yang ditunda," kata Bambang S Prayitno.
 
(Antara/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper