Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENAMPUNGAN MOBIL: TAM Siapkan Lahan 2,8 Ha Di Sumut

MEDAN –PT Toyota Astra Motor melalui dealer utamanya Auto 2000 telah menyiapkan lahan seluas 2,8 hektare di kawasan Belawan, Sumatera Utara yang akan dipergunakan sebagai penampungan mobil sebelum dikirim ke dealer (stockyard).
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  13:11 WIB

MEDAN –PT Toyota Astra Motor melalui dealer utamanya Auto 2000 telah menyiapkan lahan seluas 2,8 hektare di kawasan Belawan, Sumatera Utara yang akan dipergunakan sebagai penampungan mobil sebelum dikirim ke dealer (stockyard)
.

Operational Manager Wilayah Sumatera PT Toyota Astra Motor Hendra Purnawan mengatakan stockyard kedua tersebut dibangun untuk mempersiapkan tingginya permintaan mobil di Medan.

Stokyard tersebut, sambungnya dapat menampung sekitar 2.500 hingga 3.000 unit mobil. Ditargetkan bisa segera dipergunakan pada tahun depan, namun sayangnya dia masih enggan menyebutkan nilai investasi yang dibutuhkan.

“Total investasi belum karena masih hitung-hitungan, lokasinya di Belawan mudah-mudahan bisa dipergunakan 2014,” ucapnya kepada Bisnis, Kamis (17/1)

Stokyard tersebut merupakan yang kedua, setelah sebelumnya pihak Auto2000 memiliki stokyard di Auto 2000 cabang Amplas, Medan dengan total kapasitas untuk menampung 600 unit mobil.

Hendra mengatakan pihaknya tetap optimis masih menguasai 52,2% pangsa pasar kendaraan roda empat di Sumatera Utara yang pada tahun ini diperkirakan mencapai 44.000 unit.  (if)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top