Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: KRL Commuter Line Bekasi Terbengkalai

BEKASI--Ratusan penumpang kereta api KRL Commuter Line yang menuju arah Jakarta terbengkalai di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, akibat terganggunya perlintasan kereta api menyusul hujan deras yang terjadi sejak dini hari tadi.Pantauan langsung dari stasiun,
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  12:16 WIB

BEKASI--Ratusan penumpang kereta api KRL Commuter Line yang menuju arah Jakarta terbengkalai di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, akibat terganggunya perlintasan kereta api menyusul hujan deras yang terjadi sejak dini hari tadi.

Pantauan langsung dari stasiun, petugas peron melalui pengeras suara menyatakan kereta jurusan Jakarta Kota itu belum bisa diberangkatkan karena adanya gangguan akibat hujan deras dan tergenangnya air di sejumlah perlintasan.

Penumpang, kata petugas itu, diharapkan menggunakan alternatif transportasi lain mengingat gangguan tersebut belum bisa diatasi.

"Kami mohon maaf kereta belum bisa diberangkatkan karena masih ada gangguan tergenangnya rel kereta, di Manggarai dan Jatinegara," info petugas tersebut.

Kereta sebetulnya diberangkatkan pada 7.37 WIB tetapi lebih dari sejam kereta belum diberangkatkan. Setelah pengumuman itu, sontak sebagian pengguna kereta mengembalikan tiket. Kereta yang lebih dahulu berangkat juga masih tertahan di stasiun lain.

Eva Khairunisa, Manager Humas PT KAI Commuter Jabodetabek--anak usaha PT Kereta Api Indonesia--mengatakan perjalanan KRL Commuter line terganggu karen terimbas banjir di sejumlah stasiun seperti Jakarta Kota, Tanah Abang, Sdirman, dan Tebet.

"Tidak lumpuh total, masih ada yang jalan. Hingga saat ini kereta dari arah bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu. KRL dari lintas lain hanya berhenti sampai Stasiun Manggarai," katanya saat dihubungi pagi ini, Kamis (17/1).

Pihaknya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan perjalanan kereta saat ini. Pihaknya belum bisa mengestimasi kerugian yang diderita akibat gangguan cuaca tersebut. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top