Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR: Kali Benhil Makin Tak Terbendung

JAKARTA: Kawasan Bendungan Hilir terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan kali Benhil meluap dan menggenangi sejumlah titik di kawasan tersebut.Menurut pantauan Bisnis, Kamis (17/1/2013), sejumlah rumah

JAKARTA: Kawasan Bendungan Hilir terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan kali Benhil meluap dan menggenangi sejumlah titik di kawasan tersebut.

Menurut pantauan Bisnis, Kamis (17/1/2013), sejumlah rumah di jalan Karet Tengsin I dan II terendam air dengan ketinggian mencapai 2 meter, jauh lebih tinggi dari banjir yang terjadi kemarin, Rabu (16/1/2013), dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Bahkan, Rusun Karet Tengsin, yang sebelumnya tidak terkena banjir, sudah mulai digenangi air dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Sejumlah penduduk yang rumahnya kebanjiran memilih mengungsi di lorong-lorong di beberapa lantai rusun tersebut dengan membawa barang seadanya.

Palang Merah Indonesia juga tampak mendirikan posko bantuan di rusun tersebut yakni berupa dapur umum dan pertolongan pertama pada korban yang sakit atau terluka akibat banjir tersebut.

Sekolah Dasar Yayasan Al-Ahzar yang berlokasi di pinggir kali Benhil juga terendam air sehingga seluruh murid dipulangkan lebih awal untuk menghindari risiko banjir yang lebih besar.

Sementara itu, di jalan Benhil Raya, banjir semakin parah yang dimulai dari kawasa Rumah Sakit Mintohardjo hingga perempatan di dekat Alfamart  menuju jalan Danau Limboto dan jalan Karet Tengsin I.

Sejumlah motor mogok karena mencoba melintasi banjir di kawasan tersebut dan untuk saat ini arus lalu lintas yang padat merayap diarahkan menuju jalan Gatot Subroto melalui jalan Danau Limboto. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper