Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAKARTA BANJIR: Kali Benhil Makin Tak Terbendung

JAKARTA: Kawasan Bendungan Hilir terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan kali Benhil meluap dan menggenangi sejumlah titik di kawasan tersebut.Menurut pantauan Bisnis, Kamis (17/1/2013), sejumlah rumah
- Bisnis.com 17 Januari 2013  |  12:16 WIB

JAKARTA: Kawasan Bendungan Hilir terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan kali Benhil meluap dan menggenangi sejumlah titik di kawasan tersebut.

Menurut pantauan Bisnis, Kamis (17/1/2013), sejumlah rumah di jalan Karet Tengsin I dan II terendam air dengan ketinggian mencapai 2 meter, jauh lebih tinggi dari banjir yang terjadi kemarin, Rabu (16/1/2013), dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Bahkan, Rusun Karet Tengsin, yang sebelumnya tidak terkena banjir, sudah mulai digenangi air dengan ketinggian selutut orang dewasa.

Sejumlah penduduk yang rumahnya kebanjiran memilih mengungsi di lorong-lorong di beberapa lantai rusun tersebut dengan membawa barang seadanya.

Palang Merah Indonesia juga tampak mendirikan posko bantuan di rusun tersebut yakni berupa dapur umum dan pertolongan pertama pada korban yang sakit atau terluka akibat banjir tersebut.

Sekolah Dasar Yayasan Al-Ahzar yang berlokasi di pinggir kali Benhil juga terendam air sehingga seluruh murid dipulangkan lebih awal untuk menghindari risiko banjir yang lebih besar.

Sementara itu, di jalan Benhil Raya, banjir semakin parah yang dimulai dari kawasa Rumah Sakit Mintohardjo hingga perempatan di dekat Alfamart  menuju jalan Danau Limboto dan jalan Karet Tengsin I.

Sejumlah motor mogok karena mencoba melintasi banjir di kawasan tersebut dan untuk saat ini arus lalu lintas yang padat merayap diarahkan menuju jalan Gatot Subroto melalui jalan Danau Limboto. (bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top