Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SENGKETA KREDIT: Dayaindo & DMRI Hadapi Kemungkinan Pailit

JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk minta kepada majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk menyatakan PT Daya Mandiri Resources Indonesia dan PT Dayaindo Resources international Tbk dalam keadaan pailit dengan segala konsekuensi hukumnya.Kuasa
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  13:44 WIB

JAKARTA--PT Bank Internasional Indonesia Tbk minta kepada majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk menyatakan PT Daya Mandiri Resources Indonesia dan PT Dayaindo Resources international Tbk dalam keadaan pailit dengan segala konsekuensi hukumnya.

Kuasa hukum BII, Swandy Halim, yang membacakan permohonannya dalam sidang hari ini (16/1) beralasan bahwa pailit adalah konsekuensi yang logis dari tidak dapat diterimananya rencana perdamaian yang diajukan debitur.

Menurut Swandy, rencana perdamaian itu tidak terjamin diantaranya terkait rencana IPO DMRI. Apabila rencana IPO tidak dilakukan maka pembayaran utang kepada kreditur jadi tidak jelas, pasalnya dalam rencana perdamaian disebutkan bahwa pembayaran utang sebagian berasal dari sisa dana yang diperoleh DMRI dari lantai bursa.

Direktur Utama Dayaindo Sudiro Andi Wiguno minta kepada majelis hakim untuk mempertimbangkan posisi perseroan sebagai perusahaan terbuka yang sebagian sahamnya dipegang masyarakat. Sidang masih berlangsung.  (if)


 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top