Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANJIR JAKARTA: 1 orang tewas, 2.345 orang pengungsi tergolek di Duri Kosambi

JAKARTA-Jumlah pengungsi terbanyak saat bencara banjir di Kota Jakarta sampai dengan Rabu pagi (16/1) ada di Kelurahan Duri Kosambi Jakarta Barat, yakni sekitar 2.645 orang.Bahkan, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional

JAKARTA-Jumlah pengungsi terbanyak saat bencara banjir di Kota Jakarta sampai dengan Rabu pagi (16/1) ada di Kelurahan Duri Kosambi Jakarta Barat, yakni sekitar 2.645 orang.

Bahkan, Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan jumlah pengungsi tersebut dapat bertambah banyak, karena diperkirakan wilayah yang terendam banjir di Kota Jakarta akan meluas.

"Saat ini, para pengungsi yang ada di Durikosambi ditempatkan di markas Karang Taruna dan Terminal Bus Transjakarta," katanya, Rabu (16/1).

Untuk jumlah pengungsi yang ada di Kelutahan Rawabuaya Jakarta Barat sebanyak 2.102 orang, sedangkan di kelurahan lainnya yang terendam banjir, yakni di Kelurahan Bidaracina ada 214 orang mengungsi.

Hingga saat ini, tercatat korban meninggal 1 orang, yakni Angga (13 tahun, laki-laki) warga Rt 005 Rw 01 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Korban meninggal itu tenggelam akibat disapu luapan air sungai di Kali Sekretaris.

Sementara itu, penanganan darurat banjir terus dilakukan bersama-sama oleh BNPB, (Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), PMI, dan TNI/Polri. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper