Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA BANJIR: Bus Trans Jakarta Telat Datang, Penumpang Cari Moda Lain

JAKARTA--Hujan yang mengguyiur Jakarta kemarin (15/1) sehingga menyebabkan banjir di sejumlah tempat berdampak pada kelancaran bus Trans Jakarta yang melayani masyarakat Ibu Kota.Penumpang yang biasa menggunakan trayek Trans Jakarta atau busway jurusan

JAKARTA--Hujan yang mengguyiur Jakarta kemarin (15/1) sehingga menyebabkan banjir di sejumlah tempat berdampak pada kelancaran bus Trans Jakarta yang melayani masyarakat Ibu Kota.

Penumpang yang biasa menggunakan trayek Trans Jakarta atau busway jurusan Pulo Gebang- Kampung Melayu terpaksa harus menggunakan bus nonbusway, karena untuk sementara Trans Jakarta jurusan tersebut terhambat  banjir di sejumlah tempat  yang dilalui akibat banjir.

"Mau naik apa ini saya," kata seorang pria yang batal  menaiki bus Trans Jakarta jurusan Pulo Gebang-Kampung Melayu di halte busway Perumnas Klender, Rabu (16/1) pada sekitar pukul 08.50.

Di sejumlah halte layanan busway tersebut yang sempat membeli karcis busway memang masih ada satu hingga lima penumpang, dan Bisnis mengamati selama 20 menit hingga pukul 09. 10 tidak ada satupun Trans Jakarta yang lewat jalan Perumnas Klender-Jatinegara.


Sementara penumpang lainnya yang sudah terbiasa dengan layanan bus busway yang nyaman dan dilengkapi alat pendingin tersebut, memutuskan mencari trayek Trans Jakarta lainnya untuk bisa sampai ke tempat tujuan mereka.

Seperti diketahui di wilayah Jakarta Timur juga ada busway yang melayani penumpang antara lain jurusan Pulo Gadung-Duku Atas.

Untuk menuju trayek busway lainnya tentunya menggunakan lebih dulu jenis bus lainnya, seperti Metro Mini,  di daerah Jakarta Timur yang  tetap beroperasi sebagaimana biasanya. (if)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper