Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENPORA ROY SURYO: Untuk atlet, Anggaran Kemenpora Rp1,9 triliun harus segera cair

JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) baru Roy Suryo berharap dana anggaran untuk Kemenpora senilai total Rp1,9 triliun dapat segera cair pada Januari 2013.
 
Roy mengakui Kemenpora masih dihadapkan pada kendala dana yang belum cair. 
 
Menurut Roy, hal ini sangat krusial karena terkait dengan kesejahteraan atlit. Apalagi, ujarnya, hingga kini satlakprima atau satuan pelaksana prima itu belum mendapatkan dana, itu harus diprioritaskan. 
 
"Jangan sampai atlit-atlit itu kemudian jadi berpikir sendiri di dalam membela negara. Jangan sampai atlit menanggung sendiri [biaya]," katanya.
 
Dia menyebutkan total dana anggaran untuk Kemenpora yang belum cair tersebut mencapai Rp1,9 triliun dan saat ini masih menunggu persetujuan komisi XI DPR RI.
 
"Pada Rapat Dengar Pendapat [dengan DPR RI] nanti akan saya komunikasikan," katanya.
 
Hari ini Roy dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Menpora pada sisa periode jabatan 2013 - 2014.
 
Roy mengatakan prioritas kerjanya adalah melakukan sebagaimana yang diinstruksikan oleh presiden SBY pada akhir pekan lalu, yaitu konsolidasi serta pencapaian prestasi.
 
"Konsolidasi sudah dilakukan dan akan terus dilakukan. Soal pencapaian prestasi, ini akan sangat berat, tetapi mohon doa restunya, kita akan bertahan sebagai juara umum."
 
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper