Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PARIWISATA MEDAN: Bolu Gulung Meranti Diserbu Turis Lokal

MEDAN–Menjelang akhir musim liburan, gerai bolu Meranti yang terletak di Jalan Kruing 2K, Medan, Sumatera Utara diserbu para turis domestik yang berkunjung ke kota Medan dan hendak kembali ke kota asal.Betapa tidak, bolu gulung yang memiliki berbagai

MEDAN–Menjelang akhir musim liburan, gerai bolu Meranti yang terletak di Jalan Kruing 2K, Medan, Sumatera Utara diserbu para turis domestik yang berkunjung ke kota Medan dan hendak kembali ke kota asal.

Betapa tidak, bolu gulung yang memiliki berbagai varian rasa tersebut kini menjadi oleh-oleh khas Medan yang seolah “harus” selalu di bawa setiap kembali dari ibu kota Sumatera Utara tersebut.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Sabtu (5/1) sore, para konsumen tampak memadati dan rela mengantri lama untuk membeli bolu bertekstur lembut tersebut di dalam gerai seluas 6 meter.

Salah seorang pengunjung asal Batam, Eka mengaku harus menunggu selama setengah jam hingga akhirnya berhasil membawa pulang enam kotak bolu gulung Meranti.

Pasalnya, untuk membeli bolu tersebut, pelanggan memulai dengan mengambil kupon antrian, untuk kemudian dipanggil nomornya dan mengambil cake lalu membayar di kasir.

Meski demikian, pria yang bekerja di Batam tersebut tidak mempermasalahkan, yang penting dirinya bisa membeli oleh-oleh khas Medan sekaligus memenuhi pesanan rekan-rekan kerjanya.

“Ketika tahun saya ke Medan, teman-teman kerja pada nitip (bolu Meranti), ini saya beli enam kotak, paling banyak rasa keju dan coklat,” ucapnya kepada Bisnis.

Lain halnya dengan Reni, wanita asal Jakarta ini menuturkan bahwa dirinya telah memesan terlebih dahulu melalui telepon satu hari sebelumnya sehingga ketika sampai di gerai tersebut, dirinya tidak perlu lagi mengantri untuk mengambil kupon pesanan, tetapi bisa langsung menuju bagian pengambilan kue.

“Saya sudah pesan duluan melalui telepon karena beli cukup banyak, ini pesanan dari teman-teman dan keluarga di Jakarta. Kurang afdhol rasanya kalau tidak membawa bolu ini,” ucapnya sambil tersenyum. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper