Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MALAM TAHUN BARU 2013: Malang Raya akan marak

News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Desember 2012  |  20:56 WIB
MALANG-- Suasana Tahun Baru di Malang Raya (Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu) berlangsung marak. Bahkan untuk merayakan malam pergantian tahun aneka hiburan dan pesta kembang api akan mewarnai.
 
 
Bahkan secara khusus Pemkab Malang akan merayakan malam pergantian tahun tersebut dengan menampilkan ketroprak  dengan bintang utama pejabat di lingkungan Pemkab Malang. Pertunjukan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Malang, Senin (31/12/2012).
 
 
Dalam pertunjukan yang menampilkan lakon Ande-Ande Lumut tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Abdul Malik berperan sebagai Raja Kediri. Sedangkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Malang Purnadi berperan sebagai Yuyu Kangkang.
 
 
Sedangkan malam pergantian tahun baru di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang juga tidak kalah semarak. Secara khusus UB menggelar parade budaya dan pesta kembang api.
 
 
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UB Malang Susantinah Rahayu mengatakan parade budaya internasional tersebut dimulai  Senin (31/12) malam mulai pukul 20.00 di lapangan rektorat.
 
 
“Setelah parade budaya internasional dilanjutkan dengan pesta kembang api. Untuk pesta kembang api tersebut disponsori oleh PT. BNI Tbk dan berlangsung mulai pukul 24.00,” kata Susantinah di Malang, Senin (31/12/2012).
 
 
Sementara itu Pemkot Batu merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar pesta kembang api di kawasan luar Stadion Brantas Kota Batu serta kesenian tradisional di Gedung Kesenian Kota Batu.
 
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu Mistin mengatakan dengan adanya dua kegiatan tersebut diharapkan dapat memecah konsentrasi massa utamanya di sekitar Alun-Alun Kota Batu.
 
 
“Acara tahun baru di stadion akan dimeriahkan dengan tiup trompet dan pesta kembang api,” jelasnya.
Masyarakat juga dihibur berbagai pertunjukkan musik yang menampilkan  band indie. Sedangkan wisatawan yang bermalam di hotel yang ada di Batu juga mendapat hiburan dari pihak hotel yang ada utamanya hotel berbintang. Hotel di Batu juga berlomba untuk menyajikan aneka hiburan maupun menu special.(msb)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Mohammad Sofi`i

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top