Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAYANAN PURNAJUAL: RIM Resmikan Blackberry Expert Center Di Surabaya

SURABAYA: Research in Motion (RIM) Indonesia memperkuat layanan purnajual, setelah hari ini meresmikan Blackberry Expert Center pertama di Surabaya.RIM menggandeng mitra Sitcomindo guna melengkapi 56 BEC yang sebelumnya telah hadir di kota-kota besar

SURABAYA: Research in Motion (RIM) Indonesia memperkuat layanan purnajual, setelah hari ini meresmikan Blackberry Expert Center pertama di Surabaya.RIM menggandeng mitra Sitcomindo guna melengkapi 56 BEC yang sebelumnya telah hadir di kota-kota besar di Indonesia. Langkah itu juga merupakan bagian dari tiga komitmen yang dijanjikan sejak tahun lalu, yakni penyediaan pusat layanan purnajual, fasilitas penyadapan, serta pembangunan regional network aggregator di Indonesia.Eka Anwar, Direktur Marketing RIM Indonesia mengungkapkan pihaknya menawarkan perangkat layanan purnajual yang menerima perbaikan unit dari empat distributor resmi,  yakni Comtech, SCM, Selular Shop, dan TAM.Menurut Eka, RIM akan terus melanjutkan komitmen untuk mengantisipasi gangguan layanan data handheld Blackberry di Indonesia. BEC, ucapnya, akan memberikan pelayanan yang cepat dan perbaikan tanpa  perlu  sebuah  handset   pinjaman  atau  penggantian.“Kemampuan  peningkatan  layanan perbaikan ini juga akan segera ditambah di Surabaya dengan dibukanya 2 BEC baru yang segera menyusul. Perbaikan yang tidak dapat diselesaikan di lokasi akan ditangani oleh ahli terlatih di pabrik khusus yang berbasis di Indonesia,” jelasnya, saat peresmian BEC di Jl. Diponegoro No. 235 A-Surabaya, Kamis (27/12/2012).Eka mencatat BlackBerry terus memantapkan pencapaian pangsa pasar smartphone di Indonesia. Hingga semester I/2012, katanya, Blackberry masih memimpin dengan torehan pangsa pasar sebesar 54%.Managing Director South Asia RIM Hasting Singh mengatakan RIM tidak akan berhenti menggalang kemitraan dengan komunitas developer guna mengembangkan perangkat lunak dan keras, serta layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan Indonesia.“Indonesia merupakan pasar yang menarik . Untuk itu, kami sadar perlu komitmen luar biasa untuk memberikan layanan purnajual bagi pelanggan BlackBerry di Indonesia,” terangnya.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Gajah Kusumo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper