Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BENCANA TOPAN: 5.748 Penumpang Kapal Laut Terjebak Di Pelabuhan

MANILA-Akibat pengaruh topan tropis Wukong (Quinta), 5.748 penumpang kapal laut terjebak di pelabuhan-pelabuhan utama di Filipina tengah hingga pukul 07.00 waktu Filipina hari ini (26/12).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Desember 2012  |  10:57 WIB

MANILA-Akibat pengaruh topan tropis Wukong (Quinta), 5.748 penumpang kapal laut terjebak di pelabuhan-pelabuhan utama di Filipina tengah hingga pukul 07.00 waktu Filipina hari ini (26/12).

Menurut pernyataan Penjaga Pantai Filipina, kebanyakan penumpang terjebak di pelabuhan Manila, sebanyak 2.550 orang, Cebu 939 orang, Maasin Leyte 454 orang dan di sejumlah pelabuhan lainnya.

Selain itu, 40 kapal dan 10 perahu motor ditambatkan di pelabuhan tersebut, sementara 10 kapal berlindung di pelabuhan lain.

Satuan Penjaga Pantai Filipina di daerah yang terpengaruh berada dalam kondisi siaga penuh dan terus memantau perkembangan serta dampak dari gangguan cuaca guna memastikan kesiapan dan dengan keras melarang kapal beroperasi.

Topan Tropis Wukong sedikit melemah setelah memasuki daratan di Leyte dan Filipina timur, Selasa malam (25/12), dan kini melintasi Pulau Camotes.

Menurut biro cuaca Filipina PAGASA, pada pukul 07.00 waktu setempat hari ini, pusat Topan Wukong diperkirakan berada di Pulau Bantayan, Cebu.

PAGASA memperingatkan perahu nelayan dan kapal kecil lain agar tidak melaut di sekitar Luzon dan wilayah Visayas serta Mindanao. (antara/xinhua/oana/yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top