Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Uskup Ajak Umat Jaga Toleransi Umat

BOGOR-- Pemimpin Umat Katolik Keuskupan Bogor Uskup Mikhael Cosmas Angkur mengajak umat Nasrani menjaga toleransi antar umat beragama pada perayaan Natal 2012.Pesan inti Natal adalah bahwa Tuhan baik kepada manusia, manusia juga harus baik kepada

BOGOR-- Pemimpin Umat Katolik Keuskupan Bogor Uskup Mikhael Cosmas Angkur mengajak umat Nasrani menjaga toleransi antar umat beragama pada perayaan Natal 2012."Pesan inti Natal adalah bahwa Tuhan baik kepada manusia, manusia juga harus baik kepada Tuhan dan  sesama manusia," katanya saat menyampaikan pesan Natal, Selasa.Natal, menurut dia, selalu membawa pesan perdamaian, keharmonisan, dan ikatan persaudaraan antar sesama. "Natal selalu membawa pesan damai dan persaudaraan. Kami yakin keadaan akan aman," katanya.Uskup juga mengajak umat Nasrani mendoakan saudara-saudara yang tidak bisa merayakan Natal karena sedang kena banjir."Kita berdoa, semoga di Natal ini kedamaian menyelimuti bangsa Indonesia. Segala kesalahpahaman diminimalkan," katanya.Sementara perayaan Natal di Katedral Bogor mengangkat tema "Allah relah mengasihi kita manusia.""Allah telah mengasihi kita manusia, maka manusia mengasihi Allah, wujud manusia mengasihi tanpa membeda-bedakan, keprihatinan dan kepedulian," kata pemimpin Gereja Katedral Bogor, Romo Benyamin Sudarto.Sebanyak 16.000 jemaat memadati gereja Katedral Bogor untuk mengikuti misa Natal yang dibawakan oleh Pimpinan Keuskupan Bogor serta Pimpinan Gereja Khatolik Katedral Bogor. (Antara/spr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Kahfi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper