Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL 2012: Polda Sumut sterilkan gereja 2 jam sebelum misa

News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2012  |  06:07 WIB
MEDAN: Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan melakukan sterilisasi gereja di Medan 2 jam sebelum melaksanakan misa natal untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani menjalani kebaktian
 
"Kepolisian telah melakukan standarisasi bagi seluruh gereja yang ada di Kota Medan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro di sela-sela peninjauan Gereja GPDI Jalan S Parman Medan, Senin malam (24/12/2012).
 
Untuk melakukan pemeriksaan terhadap gereja tersebut, menurut dia, Kapolresta Medan harus lebih dahulu mengetahui pukul berapa misa natal itu dilaksanakan di gereja.
 
"Dalam pengamanan Perayaan Natal Tahun 2012 ini, aparat kepolisian sudah bekerja sejak sehari sebelumnya dan terus melakukan pemeriksaan terhadap rumah ibadah gereja dan tempat-tempat lainnya," kata jenderal bintang dua itu.
 
Hal ini harus dilaksanakan, jelas Wisjnu, untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi jemaat yang sedang melaksanakan misa Natal di gereja.
 
"Sebanyak 2.523 aparat keamanan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013," kata Wisjnu.  (Antara/ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top