INES MISS INDONESIA 2012 Didaulat Jadi Miss Golf

JAKARTA: Rangkaian HUT DKI Jakarta 2012 dimeriahkan dengan ajang turnamen golf wanita Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open yang telah berlangsung Oktober lalu.
Djony Edward | 25 Desember 2012 03:22 WIB

JAKARTA: Rangkaian HUT DKI Jakarta 2012 dimeriahkan dengan ajang turnamen golf wanita Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open yang telah berlangsung Oktober lalu.

Atlet wanita Indonesia yang turun di kejuaraan tersebut, satu di antaranya, Ines Putri Tjiptadi Candra. Wanita kelahiran Denpasar Bali 5 September 1989 ini merupakan pemenang kontes Miss Indonesia 2012.

Ines, begitu biasa sapaannya merupakan atlet golf yang pernah membela tim nasional Indonesia di beberapa kejuaraan.

Olahraga ini sudah ditekuni semenjak usianya belasan tahun. “Golf itu bukan lagi lahraganya kaum pria atau bapak-bapak. Sekarang banyak wanita yang menekuni olahraga golf ini,” ujarnya, belum lama ini.

Menurut Ines olahraga golf ini menuntut banyak hal, terutama soal akurasi dan ketahanan fisik yang baik.

Bagi orang awam, golf terlihat mudah karena tinggal memukul bola, lalu mamasukkan bola ke dalam lubang (hole).

“Golf itu menuntut akurasi. Kita memperhitungkan banyak faktor dalam olahraga golf,” katanya.

Demikian pula dengan ketahanan fisik. Dalam satu turnamen golf, rentang waktu untuk menyelesaikan seluruh tantangan dapat memakan waktu hingga 5 jam.

Menurutnya soal ketahanan dan kebugaran fisik ini kerap kali menjadi perhatian kalangan perempuan.

“Bayangkan kita bermain bisa sampai 5 jam. Maka saya bisa menyebut olahraga ini cocokbagi wanita yang memang ingin selalu terlihat cantik dan bugar,” tuturnya.

Ines mengaku sejak terpilih sebagai Miss Indonesia, banyak kesibukan yang harus dilakoninya. Hal ini yang membuat dirinya jarang menginjakan kaki di hamparanlapangan golf.

Bahkan, turnamen Enjoy Jakarta Ladies Open 2012 lalu, menjadi titik balik penampilannya di lapangan golf sejak 5 bulan terakhir.

Dia bangga dengan perkembangan atlet golf wanita Indonesia. Meski jumlah atlet golf wanita profesional masih sedikit, Ines melihat atlet amatir mulai banyak bermunculan.

“Saya ingin golf Indonesia semakin berkembang. Salah satu misi yang ingin saya bawa sebagai Miss Indonesia, salah satunya ya membawa golf Indonesia lebih maju,” kata Ines yang pernah memenangi kejuaraan amatir turnamen gof putri di Singapura pada 2010. (sut) 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup