Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL 2012: Pesan Ratu Elizabeth lewat teknologi 3D

LONDON: Pesan Natal yang akan disampaikan Ratu Inggris, Elizabeth di London, Selasa pukul 15.00 waktu setempat, untuk pertama kalinya akan disiarkan dengan mengunakan teknologi tiga dimensi (3D).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2012  |  11:11 WIB

LONDON: Pesan Natal yang akan disampaikan Ratu Inggris, Elizabeth di London, Selasa pukul 15.00 waktu setempat, untuk pertama kalinya akan disiarkan dengan mengunakan teknologi tiga dimensi (3D).

 
Ratu berusia 86 tahun itu terus mengikuti perkembangan zaman khususnya di era digital dengan sosial medianya seperti facebook dan youtube.
 
Perayaan Natal di Inggris memang tidak akan berarti tanpa pidato Ratu Elizabeth, istri Pangeran Philip dan ibu dari Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.
 
Setiap Natal, Ratu Elizabeth yang belum lama mengundang Presiden SBY, selalu memberikan sambutan yang disiarkan melalui stasiun BBC London, usai keluarga Inggris umumnya menyantap hidangan natal berupa ayam kalkun.
 
Tradisi perayaan Natal digelar di rumah penduduk Inggris, tidak ketinggalan para penguni rumah jompo di Colchester, dengan hidangan berupa irisan ayam kalkum bakar, kentang rebus, dan kol kecil atau disebut "sprouts" yang dituang saus daging atau "gravy", menjadi hidangan utama ditutup dengan Christmas Pudding yang terdiri atas buah plus brendi.
 
Pesta Natal tidak lengkap bila di meja tidak terdapat "Christmas Crackers", semacam kertas bulat panjang yang berisi aneka pertanyaan lucu, lengkap dengan hadiahnya.
 
Usai hidangan natal dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Ratu ELizabeth.
 
Kali ini siaran pidato Ratu akan disiarkan dengan bentuk 3D ini lebih banyak ditekankan pada penghargaannya kepada para atlet Olimpiade dan Paraolimpian dimana London berhasil mengelarnya dengan sukses.
 
Mengenakan gaun tulle sutra halus rancangan Angela Kelly, Ratu Elizabeth mendedikasikan pidatonya, yang selalu dinanti nanti oleh masyarakat Inggris, kepada para atlet olimpiade yang dengan skill, dan dedikasi serta latihan dan kerja sama tim.  (antara/reuters/ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Basilius Triharyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top