Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERAYAAN NATAL: Umat Nasrani Padati Gereja Katedral Semarang

SEMARANG—Umat Nasrani memadati Gereja Katedral Semarang pada pelaksanaan misa malam Natal I, sehingga sebagian dari mereka yang berada di luar ruangan terpaksa berdiri.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  23:58 WIB

SEMARANG—Umat Nasrani memadati Gereja Katedral Semarang pada pelaksanaan misa malam Natal I, sehingga sebagian dari mereka yang berada di luar ruangan terpaksa berdiri.

Meskipun tidak seluruh umat dapat masuk ke dalam gereja dan mendapatkan tempat duduk tambahan, pelaksanaan misa malam Natal di Gereja Katedral Semarang, Senin tetap berjalan khidmat.Umat masih tetap dapat mengikuti seluruh prosesi karena pihak panitia menyediakan beberapa layar yang menampilkan seluruh prosesi dalam gereja.

"Kami minta maaf, jika sebagian umat tidak mendapatkan tempat duduk," kata perwakilan panitia sebelum menutup misa malam Natal I.

Dalam kesempatan tersebut pihak gereja juga mengumumkan bahwa dalam misa malam Natal I sudah terkumpul Rp65 juta sumbangan dari umat yang akan digunakan untuk kegiatan sosial di antaranya, disalurkan ke dunia pendidikan.

Seciliatuka (56), umat Nasrani dari Nusa Tenggara Timur yang ditemui seusai misa malam Natal I di Gereja Katedral berharap seluruh umat manusia dapat hidup rukun.

"Semoga semakin dekat dengan Tuhan, tidak lagi ada teror," katanya.

Ibu dari lima anak ini mengaku Natal tahun ini juga menjadi ajang untuk berkumpul dengan keluarga.

"Saya baru dua hari tiba di Semarang untuk merayakan Natal bersama dengan keluarga. Setelah tahun baru nanti baru pulang ke NTT," katanya.

Sementara itu, dua personel kepolisian yang bertugas di Gereja Katedral Semarang mengaku situasi dan kondisi di Semarang aman.

Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta Muspida pada Senin malam juga melakukan pantauan ke sejumlah gereja termasuk di Gereja Katedral Semarang.

Setelah misa malam Natal I, di Gereja Katedral Semarang dilanjutkan dengan misa malam Natal II yang dimulai pukul 21.00 WIB. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top