Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERAYAAN NATAL: Polri Pastikan Gereja Di Poso Dan Palu Aman

PALU-- Polisi menyatakan puluhan gereja di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, aman dari bahan peledak menjelang perayaan Natal 2012, Senin. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  20:00 WIB

PALU-- Polisi menyatakan puluhan gereja di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, aman dari bahan peledak menjelang perayaan Natal 2012, Senin. 

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Soemarno mengatakan tim Gegana Brimob telah mensterilkan 21 gereja di Kabupaten Poso dari benda-benda mencurigakan, guna memastikan perayaan Natal berlangsung aman. 

Demikian juga sejumlah gereja di Kota Palu juga dinyatakan aman setelah tim Gegana Brimob Polda melakukan sterilisasi. 

Soemarno  menambahkan  Kota Palu dan Kabupaten Poso mendapat perhatian khusus menjelang pengamanan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. 

Beberapa hari lalu, empat anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah tewas diberondong tembakan oleh kelompok sipil bersenjata di Kabupaten Poso. 

Saat ini situasi di kabupaten yang berjarak 222 kilometer dari Kota Palu itu kondusif. "Kita berharap situasi kondusif ini tetap terjaga selamanya." 

Polda Sulawesi Tengah juga menyatakan Siaga Satu untuk daerahnya mengingat masih adanya ancaman gangguan keamanan dari kelompok tertentu. 

Sementara, Kapolres Palu AKBP Ahmad Ramadhan mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya juga dibantu pasukan Brimob Polda Sulawesi Tengah sebanyak dua satuan setingkat peleton, pasukan Polair dan satu unit penjinak bom.

"Khusus untuk pasukan penjinak bom akan disiagakan di Mapolres Palu guna efisiensi dan mempercepat pergerakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," tuturnya. (Antara/if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top