Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA BALI: Golkar pastikan dukung Made Mangku Pastika

News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Desember 2012  |  13:25 WIB
DENPASAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Bali membenarkan pada Pemilihan Kepala Daerah Bali 2013 akan mengusung Made Mangku Pastika sebagai calon gubernur.
 
"Kami sedang menjalin komunikasi intensif dengan Partai Demokrat untuk mengusung Made Mangku Pastika sebagai calon Gubernur Bali pada Pilkada 15 Mei 2013," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin.
 
Sudikerta tidak menampik jika koalisi yang dijalinnya akan mengusung Made Mangku Pastika yang santer disebut-sebut tak lagi diusung PDIP.
 
"Kami sepakat mengusung Made Mangku Pastika. Sebagai gubernur saat ini (incumbent), Made Mangku Pastika dari hasil survei lembaga independen, namanya menempati urutan teratas dibanding nama kandidat lainnya," kata Sudikerta yang juga Wakil Bupati Badung itu.
 
Dengan alasan itu, kata dia, partai berlambang pohon beringin ini memberikan kesempatan terbuka kepada Mangku Pastika untuk dicalonkan menjadi Gubernur Bali periode 2013-2018.
 
Walau sudah sepakat pada satu nama kandidat gubernur, kata dia, namun koalisi partai politik belum menyepakati soal pendamping Made Mangku Pastika.
 
Partai Golkar punya beberapa kader andal untuk pendamping Mangku Pastika antara lain Gde Sumarjaya Linggih (Wasekjen DPP Partai Golkar), Wayan Geredeg (Bupati Karangasem), Anak Agung Gde Agung (Bupati Badung), Tjokorda Artha Sukawati (Bupati Gianyar) dan Sudikerta (Ketua DPD Golkar Bali).
 
Sementara Demokrat sudah bulat akan mendampingi sebagai wakil Made Mangku Pastika adalah Ketua DPD Partai Demokrat Made Mudarta.
 
(Antara/faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top