Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DENPASAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Bali membenarkan pada Pemilihan Kepala Daerah Bali 2013 akan mengusung Made Mangku Pastika sebagai calon gubernur.
 
"Kami sedang menjalin komunikasi intensif dengan Partai Demokrat untuk mengusung Made Mangku Pastika sebagai calon Gubernur Bali pada Pilkada 15 Mei 2013," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin.
 
Sudikerta tidak menampik jika koalisi yang dijalinnya akan mengusung Made Mangku Pastika yang santer disebut-sebut tak lagi diusung PDIP.
 
"Kami sepakat mengusung Made Mangku Pastika. Sebagai gubernur saat ini (incumbent), Made Mangku Pastika dari hasil survei lembaga independen, namanya menempati urutan teratas dibanding nama kandidat lainnya," kata Sudikerta yang juga Wakil Bupati Badung itu.
 
Dengan alasan itu, kata dia, partai berlambang pohon beringin ini memberikan kesempatan terbuka kepada Mangku Pastika untuk dicalonkan menjadi Gubernur Bali periode 2013-2018.
 
Walau sudah sepakat pada satu nama kandidat gubernur, kata dia, namun koalisi partai politik belum menyepakati soal pendamping Made Mangku Pastika.
 
Partai Golkar punya beberapa kader andal untuk pendamping Mangku Pastika antara lain Gde Sumarjaya Linggih (Wasekjen DPP Partai Golkar), Wayan Geredeg (Bupati Karangasem), Anak Agung Gde Agung (Bupati Badung), Tjokorda Artha Sukawati (Bupati Gianyar) dan Sudikerta (Ketua DPD Golkar Bali).
 
Sementara Demokrat sudah bulat akan mendampingi sebagai wakil Made Mangku Pastika adalah Ketua DPD Partai Demokrat Made Mudarta.
 
(Antara/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper