Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MARKPLUS INSIGHT Beri Penghargaan 29 Perusahaan di Makassar

MAKASSAR--Sebanyak 29 perusahaan dari berbagai industri di Makassar meraih penghargaan dari MarkPlus Insight atas dasar penilaian dari sisi peningkatan kemampuan melayani pelanggan atau 'Service Excellence'.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  20:09 WIB

MAKASSAR--Sebanyak 29 perusahaan dari berbagai industri di Makassar meraih penghargaan dari MarkPlus Insight atas dasar penilaian dari sisi peningkatan kemampuan melayani pelanggan atau 'Service Excellence'.

Chief Officer Markplus Insight Taufik mengatakan penghargaan itu diberikan terhadap perusahaan yang punya indeks pelayanan tertinggi, yang terbagi dalam 13 kategori industri yang dimaksudkan untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Makassar agar terus meningkatkan diri, khususnya dalam kemampuan pelayanan pelanggan.

“Penghargaan ini telah kami mulai sejak 2009 di 13 kota besar di Indonesia, dan kami berencana tahun depan akan diperluas di 17 kota. Khusus di Makassar, award service excellence ini sudah memasuki tahun kedua," kata Taufik di sela-sela Makassar Service Excellence Award (MSEA) 2012, Jumat (21/12/2012).

Menurutnya, MarkPlus memberikan penghargaan kepada perusahaan yang dinilai dari sisi peningkatan kemampuan melayani pelanggan, pihaknya menggelar survei yang dilakukan dalam jangka waktu Oktober-November 2012 dengan mengambil sampel sebanyak 1.000 orang responden yang berasal dari seluruh kelas, dengan kriteria yang telah ditentukan.

Pemberian penghargaan Makassar Service Excellence Award (MSEA) 2012 tersebut dilandasi pertumbuhan investasi asing yang masuk ke daerah dengan membawa kemampuan pelayanan yang bagus, sehingga kesadaran dari dunia industri untuk meningkatkan standar pelayanannya kepada konsumen adalah mutlak, agar tidak hanya menjadi penonton karena kalah bersaing dengan perusahaan asing.

Adapun kategori industri dari penghargaan ini diberikan a.l kepada conventional banking, syariah banking, motorcycle leasing, cellular operator GSM , internet provider fixed dan wireless, private hospital, maternity hospital, clinic laboratory, shopping mall, taxi operator, motorcycle dealer, car dealer dan courier service.

Dalam penghargaan MSEA 2012, Telkomsel menyabet dua penghargaan sekaligus yakni kategori cellular operator GSM terbaik dan kategori internet provider wireless broadband terbaik. Sementara untuk kategori internet provider fixed broadband terbaik diraih Telkom Speedy. 

Beberapa perusahaan lainnya yang meraih penghargaan MSEA 2012, Bosowa Taksi untuk kategori Taxi Operator terbaik, Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri masing-masih meraih penghargaan untuk kategori conventional banking dan syariah banking.

Untuk kategori car dealer terbaik diberikan kepada Toyota, sementara kategori motorcycle dealer terbaik diraih Honda. Adapun dalam bidang kesehatan, Prodia menyabet penghargaan untuk kategori clinic laboratory terbaik dan RS Stella Maris sebagai private hospital terbaik versi MSEA 2012.

Dari industri pembiayaan, Adira Finance meraih penghargaan dalam kategori motorcycle leasing terbaik. Sementara itu Trans Studio Mall dinyatakan sebagai pemenang dalam kategori shopping mall terbaik, dan kategori terkahir yakni courier service terbaik diberikan kepada PT Tiki. (K46) (Foto: dailysocial.net)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top