Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NELSON MANDELA: Kesehatan kian membaik

JOHANNESBURG -- Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan kondisi Nelson Mandela terus membaik dan pengobatan berjalan dengan lancar. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  20:15 WIB

JOHANNESBURG -- Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mengatakan kondisi Nelson Mandela terus membaik dan pengobatan berjalan dengan lancar. 

Mantan pemimpin Afrika Selatan 94 tahun itu telah dirawat di rumah sakit selama dua minggu.

"Kondisinya kritis, namun pengobatan berjalan dengan lancar, dan kondisinya mulai membaik selama beberapa hari terakhir ini," kata Zuma dalam penutupan konferensi kepemimpinan pada Kongres Nasional Afrika, Kamis (20/12/2012).

Presiden kulit hitam pertama negeri penghasil emas terbesar tersebut dirawat di rumah sakit Pretoria pada 8 Desember setelah diterbangkan dari kampung halamannya di Qunu, sebuah desa terpencil di provinsi Eastern Cape.

Pada awalnya Mandela dirawat di rumah sakit karena terjadi infeksi paru-paru berulang dan menderita gangguan pada batu empedu.

Sebelumnya, Mandela juga dirawat di rumah sakit Johannesburg pada 2011 karena gangguan saluran pernafasan. Kemudian, pada Februari tahun ini dia menderita nyeri pada bagian perut. (Foto:telegraph.co.uk) (Reuters/bloomberg/c37/msb)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top