HKSN 2012: Rakyat Butuh Keteladanan Pemimpin

JAKARTA-Politisi beranggapan minimnya contoh baik para pemimpin bangsa ini menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik sosial di masyarakat.
Muhamad Sufyan
Muhamad Sufyan - Bisnis.com 20 Desember 2012  |  10:56 WIB

JAKARTA-Politisi beranggapan minimnya contoh baik para pemimpin bangsa ini menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Bidang Kelembagaan Sosial Denny Triesnahadi mengatakan kondisi sosial bangsa Indonesia masih memprihatinkan, terlihat dari masih adanya konflik sosial.

“Pemimpin bangsa justru banyak mempertontonkan perilaku yang tidak baik, seperti saling menghujat dan menjatuhkan dengan fitnah," katanya hari ini (20/12).

Menurutnya, konflik sosial yang terjadi tidak saja secara horizontal antarkelompok masyarakat, namun secara vertikal antara masyarakat dan pemerintah.

“Mari memanfaatkan momentum Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada hari ini untuk mencegah terjadinya konflik. Pemerintah harus bisa memberikan contoh yang baik,” katanya.

HKSN, lanjutnya, harus dijadikan momentum strategis untuk memicu perbaikan kondisi sosial masyarakat.  “Masyarakat Indonesia memerlukan ketauladanan dari pemimpinnya yang santun dan sederhana, sehingga mereka dapat belajar untuk peduli dengan sesama,” jelasnya. (18/yus) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top