TAHUN BARU: Okupansi hotel naik, tarif di Malang naik 100%

BATU: Tarif sewa vila di Kota Batu menjelang libur Natal&Tahun Baru beranjak naik hingga 50%. Bahkan pada malam pergantian tahun tarif diprediksi naik hingga 100%.
News Editor | 20 Desember 2012 16:38 WIB

BATU: Tarif sewa vila di Kota Batu menjelang libur Natal&Tahun Baru beranjak naik hingga 50%. Bahkan pada malam pergantian tahun tarif diprediksi naik hingga 100%.

Ketua Paguyuban Vila Songgoriti Kota Batu Titut Puji Hari mengatakan tingkat booking vila atau rumah sewa juga mengalami peningkatan menjelang Natal&Tahun Baru.

“Pemesanan sudah mencapai 75%-80% dari total 250 vila yang ada di kawasan Songgoriti,” kata Titut di Batu, Kamis (20/12).

Angka pemesanan tersebut masih relatif sama dengan tahun lalu dimana dua minggu menjelang tahun baru masih mencapai 80% dan biasanya semakin dekat dengan hari H tingkat pemesanannya akan semakin tinggi.

Sedangkan soal harga kenaikannya ujar dia sekitar 25%-50% tergantung fasilitas yang tersedia. Semakin lengkap dan besar  harga sewanya semakin mahal. Harga sewa vila di Songgoriti mulai dari kisaran Rp500.000 per malam.

Sementara itu tingkat booking hotel di Kota Batu juga mencapai sekitar 80%. Diperkirakan sampai hari H nanti tingkat okupansi hotel di Batu bisa mencapai 100%.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sugeng Harianto mengatakan pada libur Natal&Tahun Baru masih merupakan destinasi favorit wisatawan.

“Data pemesanan hotel berasal dari anggota PHRI. Di Kota Batu ada sekitar 52 hotel dan resort yang bergabung dalam PHRI dan selama ini sistem pemesanan hotel juga dikelola oleh PHRI,” jelasnya.

Sejauh ini sudah lebih dari 80% kamar terisi untuk liburan akhir tahun nanti. Tingkat kenaikan tarif  lanjutnya mencapai 25%-50% sesuai dengan kebijakan hotel yang bersangkutan. (k25/arh)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup