Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERANCANGAN DASHBOARD: RI Menangkan Kompetisi Se-Asia Tenggara

JAKARTA--Tim Teddy Brothers asal Indonesia memenangi Kompetisi Perancangan Dashboard Se-Asia Tenggara 2012 di Singapura. Teddy Brothers terdiri dari mahaiwa STMIK MDP & MDP Business School Palembang. Kompetisi Perancangan Dashboard Se-Asia Tenggara

JAKARTA--Tim Teddy Brothers asal Indonesia memenangi Kompetisi Perancangan Dashboard Se-Asia Tenggara 2012 di Singapura. Teddy Brothers terdiri dari mahaiwa STMIK MDP & MDP Business School Palembang. Kompetisi Perancangan Dashboard Se-Asia Tenggara 2012 ini diikuti oleh 300 tim dari 50 universitas di Indonesia, Malaysia, FIlipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kompetisi ini bertujuan memacu inovasi dan kreativitas mahasiswa di bidang Business Analytics dan pengenalan peranti lunak SAP. Melalui Kompetisi Perancangan Dashboard SAP Se-Asia Tenggara 2012, para finalis diharapkan dapat memperkaya pengalaman dan lebih memahami Business Analytics. Selain itu, mereka dapat meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan keterampilan tambahan sebagai persiapan memasuki dunia kerja melalui pembinaan para juri. Dalam kompetisi ini, para finalis diminta untuk merancang sebuah dashboard interaktif bertema Olympic Games menggunakan SAP Dashboard Design Software yang dapat diunduh gratis. Mereka dapat menentukan aspek Olympic Games apa yang ingin ditekankan pada dashboard yang mereka rancang, seperti aspek olahraga, wilayah, negara, dan lainnya. Rancangan dashboard tersebut kemudian dinilai oleh para juri berdasarkan lima kriteria penilaian utama, yaitu kegunaan, kemampuan untuk digunakan, kualitas data, dokumentasi, dan bonus pada lembar excel scorecard. Para ahli dari SAP dan eksekutif senior mitra-mitra SAP didaulat menjadi juri dalam kompetisi ini. SAP akan kembali menggelar Kompetisi Perancangan Dashborad pada tahun 2013 di bawah program SAP University Alliances dengan tema berbeda. (if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Febriany D.A. Putri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper