Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NATAL & TAHUN BARU: Pertamina mulai tingkatkan stok BBM

SEMARANG  –  PT Pertamina Pemasaran Jateng-DIY mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat Jateng dan DIY menjelang Natal dan Tahun Baru 2013 dengan mencadangkan penambahan pasokan bahan bakar minyak bersubsidi jenis Premium sebesar
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 Desember 2012  |  01:20 WIB

SEMARANG  –  PT Pertamina Pemasaran Jateng-DIY mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat Jateng dan DIY menjelang Natal dan Tahun Baru 2013 dengan mencadangkan penambahan pasokan bahan bakar minyak bersubsidi jenis Premium sebesar 10% dan Solar 5% .

Assistant Manager Eksternal Relation Pertamina Pemasaran Jateng & DIY Heppy Wulansari mengatakan pasokan Premium rata-rata per bulan mencapai 250.700 KL ditambah 10% menjadi 275.770 KL, untuk Solar dari biasanya 150.298 KL ditambah 5% menjadi 158.282 KL.

“Peningkatan pasokan ini mengingat dari pantuan kami, dalam tiga hari terakhir ini sudah mulai terjadi peningkatan konsumsi oleh masyarakat. Lonjakan permintaan Premium dan Solar tercatat mencapai 3% dari konsumsi normal,” ujarnya, Selasa (18/12/2012).

Menurutnya akibat lonjakan tersebut bahkan beberapa SPBU sempat kewalahan dan BBM lebih cepat habis dari pada biasanya. Namun begitu, lanjutnya, dipastikan kebutuhan masyarakat masih dapat terpenuhi dengan baik karena masyarakat masih bisa membeli di SPBU-SPBU sekitarnya yang masih cukup stock BBM-nya.

“Untuk mengatasinya, disamping melakukan penambahan pasokan, kami  juga mengintruksikan semua Terminal BBM untuk menambah waktu pelayanan kepada SPBU,” tuturnya.

Dia memaparkan, terkait penyaluran BBM bersubsidi di wilayah Jateng dan DIY hingga saat ini masih aman dan sisa kuota diperkirakan bisa mencukupi hingga akhir tahun.

“Kami harap masyarakat tidak panik sehingga melakukan pembelian dalam jumlah besar dalam waktu bersamaan, karena stoknya masih mencukupi hingga akhir tahun,” tuturnya..

Menurutnya, selain antisipasi pada BBM sektor transportasi, Pertamina juga telah menyiapkan penambahan untuk stock pada LPG sebesar 10%.. “Dengan penambahan pasokan-pasokan diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, terutama saat Natal dan Tahun Baru. (k39/dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top