AVIVA jual kepemilikan saham di Aseval

News Editor | 19 Desember 2012 13:20 WIB
LONDON-- Perusahaan asuransi asal Inggris Aviva Plc akan menjual kepemilikan saham pada perusahaan asuransi jiwa patungan Aseval senilai 608 juta euro.
 
Rencananya, Aviva berniat menawarkan sahamnya atas asuransi jiwa berbasis di Spanyol itu kepada Bankia SA. Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, transaksi akan berlangsung pada 30 April 2013.
 
Aksi penjualan saham ini akan meningkatkan permodalan Aviva sekitar 500 juta pound sterling atau setara dengan US$813 juta.
 
Cikal bakal Aviva, CGI Plc yang bergabung dengan Norwich Union Plc, membeli saham Aseval pada 2000 silam sekitar 200 juta pound sterling. Mitra kerja sama Aviva adalah Bancaja, yang merupakan bagian dari Bankia Group pada 2010.
 
Chairman Aviva John McFarlane mengatakan penjualan saham pada unit bisnis tersebut bertujan untuk meningkatkan cadangan yang terkikis oleh krisi keuangan global.
 
"Aksi korporasi ini sejalan dengan strategi kami untuk meningkatkan kekuatan finansial," ujar McFarlane pada keterangan tertulisnya. 
 
Perseroan akan meneruskan pelayanan asuransi di Spanyol melalui jalur distribusi kerja sama perbankan dan keagenan. (BLOOMBERG/EDW/faa)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup