Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BOOKING MOTOR STAGNAN: FIF perbesar pangsa pembiayaan gadget

Aurelia Nelly
Aurelia Nelly - Bisnis.com 18 Desember 2012  |  13:38 WIB
JAKARTA -- PT Federal International Finance (FIF), entitas bisnis anak Grup Astra yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor, akan memperbesar segmen pembiayaan di bidang elektronik pada tahun depan di tengah stagnannya pembiayaan sepeda motor.
 
Presiden Direktur FIF Suhartono mengatakan pihaknya akan melipatgandakan target booking pembiayaan elektronik dari Rp2,5 triliun pada tahun ini menjadi Rp5 triliun pada tahun depan.
 
Sementara itu, pembiayaan sepeda motor diperkirakan berjalan stagnan menyusul rencana penerapan uang muka (down payment/DP) minimal kredit pembiayaan syariah pada tahun depan sebagaimana yang terjadi pada segmen bisnis konvensional tahun ini.
 
"Dengan demikian akan ada perubahan komposisi portofolio. Porsi bisnis pembiayaan elektronik akan membesar," katanya kepada Bisnis, hari ini.
 
Dia menuturkan naiknya pendapatan masyarakat secara umum mendorong tingkat konsumsi barang sekunder dan tersier. Oleh karena itu, Suhartono optimistimis pasar pembiayaan barang elektronik terbuka luas.
 
"Apalagi kami ditunjang kapasitas databased FIF yang besar. Jadi kami bermain di loyalitas customer," ujarnya.
 
FIF, ujarnya, fokus pada bisnis pembiayaan elektronik berupa barang kebutuhan rumah tangga serta furniture. "Kami tidak bermain di gadget," ujarnya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top