Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SURAT UTANG: FIF Berpeluang Emisi Obligasi Rp6 triliun

JAKARTA--PT Federal International Finance berpeluang menerbitkan surat utang senilai Rp6 triliun pada tahun depan dengan catatan kondisi pasar modal cukup baik.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  16:07 WIB

JAKARTA--PT Federal International Finance berpeluang menerbitkan surat utang senilai Rp6 triliun pada tahun depan dengan catatan kondisi pasar modal cukup baik.

Peluang tersebut muncul dari sisa Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I yang belum diterbitkan perseroan mencapai Rp6 triliun. Pada emisi tahap I perseroan telah menerbitkan obligasi senilai Rp4 triliun dari total nilai PUB Rp10 triliun.

Ketika dikonfirmasi, Presiden Direktur FIF Suhartono mengatakan rencana emisi obligasi tersebut tergantung dari kondisi pasar. “Kalau pasar obligasi baik yang tercermin dari tingkat bunga yang rendah maka akan kami terbitkan semua,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (17/12).

Menurutnya, pendanaan perseroan masih cukup untuk menunjang ekspansi pembiayan hingga triwulan I/2013. Namun perseroan akan melihat perkembangan pada awal tahun untuk memutuskan penerbitan PUB I tahap II.

“Keputusannya di Januari. Kalau kami terbitkan maka emisi obligasi tersebut akan pakai laporan keuangan Desember 2012,” ujarnya. Meski demikian, perseroan masih memiliki peluang untuk menerbitkan sisa obligasi (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top