Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA JATENG: DPP KNPI dukung Novita jadi cawagub

SEMARANG - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung tokoh muda Novita Wijayanti maju sebagai cawagub pada Pilgub Jateng 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Desember 2012  |  00:53 WIB

SEMARANG - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung tokoh muda Novita Wijayanti maju sebagai cawagub pada Pilgub Jateng 2013.

Ketua Umum DPP KNPI, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, mengatakan Novita yang juga Ketua Umum DPD KNPI Jateng, memiliki kualitas dan kapasitas sehingga pantas didukung.

“Beliau ini [Novita Wijayanti-red] pemimpinya pemuda di Jateng, sedang pemilih terbanyak pemuda sehingga sudah punya pendukung, jadi kita dukung,” katanya kepada wartawan seusai menghadiri Apel Pemuda Jateng di GOR Trilomba Juang, Semarang, Sabtu (15/12/2012) sore.

Kegiatan apel yang diikuti ribuan pemuda dari pelbagai daerah ini, dihadiri Gubernur Jateng, Bibit Waluyo dan Ketua Umum DPD KNPI Jateng, Novita Wijayanti.

Lebih lanjut, Taufan menyatakan selalu memperjuangkan teman-teman pemuda, karena sudah saatnya generasi muda turut berpartisipasi aktif dalam membangun negara.

“Saya setuju juga sambil belajar, Novita maju sebagai wakil [calon wakil gubernur/cawagub] dulu. Siapa tahu nantinya ke depan bisa jadi gubernur,” ujarnya.

Mengenai bentuk dukungan yang akan diberikan, dia, menyatakan DPP KNPI tak bisa secara langsung mengarahkan kepada pelbagai pihak untuk mendukung Novita pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mendatang.

“Dukungan kami secara doa dan moral, serta manjaga proses pemilihan kepala daerah jangan sampai ada hal-hal negatif,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris KNPI Jateng, M Riksa Chamami dan Sekretaris DPD Gerakan Pemuda Ka’bah, Jateng, Muh Mustofid, mendukung Novita sebagai cawagub.

Menurut Riksa, sosok Novita mewakili generasi muda sekaligus kaum perempuan di Jateng, sebab cawagub perempuan belum ada.

Sementara, Novita, menyatakan acara apel siaga pemuda Jateng tak ada kaitannya dengan dukung mendukung dirinya sebagai bakal cawagub.

“Tujuan acara ini adalah konsolidasi internal pemuda Jateng, karena KNPI adalah rumah besar pemuda,” tandas Ketua Komisi C DPRD Jateng ini.

Dalam kesempatan itu, para pemuda Jateng melakukan ikrar bersama, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menjaga kedaulatan dan kehormatan bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan pemuda, serta menolak segala bentuk dan upaya memecahbelah pemuda.  (Solopos/Insetyonoto/Dot)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI/Solopos/Insetyonoto

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top