Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERINGATAN HKN : Indofood gelar pengobatan dan pelatihan kuliner gratis

Kegiatan Gerakan Indofood Peduli Sehat
Reporter 1
Reporter 1 - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  16:26 WIB

Kegiatan Gerakan Indofood Peduli Sehat

1 Pelatihan Kuliner Berbahan Dasar Terigu dan Mie
2 Posyandu Balita, Ibu Hamil & Menyusui
3 Penyuluhan Gizi dan Pola Hidup Sehat
4 Senam Sehat
5 Pemeriksaan Kesehatan
6 Bazaar Produk Indofood
7 Bantuan Makanan Produk Indofood

SEMARANG – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Minggu (16/12/20102) kembali menggelar aksi sosial bertajuk Gerakan Indofood Peduli Sehat yang kedua di Kecamatan Ngaliyan menyusul keberhasilan kegiatan sejenis pekan lalu di Kecamatan Tugu.

Brand Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle, Udin Chen mengatakan kegiatan ini kali tidak banyak berbeda dengan yang digelar di Tugu pada Minggu (9/12/2012).

“Bedanya di sini ada acara senam bersama karena lokasinya sangat mendukung,” kata dia tadi pagi (Minggu, 16/12/2012) di sela aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Selain pengobatan gratis dalam kegiatan ini Indofood mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luangnya dengan kegiatan produktif. “Kita ajarkan mereka bikin mie dari tepung, pangsit dan lainnya yang jika dikeb=mbangkan bias menjadi unit usaha rumah tangga mereka,” katanya.

Kegiatan ini, menurut Udin, dimaksudkan untuk menumbuhkan minat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lebih sehat dan bergizi. Sedangkan pelatihan kulinernya bisa menjadi sumber pendapatan tambahan keluarga, bahkan mungkin bisa menjadi mata pencaharian utama.

Ketua Pelaksana Gerakan Indofood Peduli Sehat, Mulyono mengatakan melalui gerakan ini Indofood berupaya memberikan edukasi melalui lewat aktivitas bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk lebih memperhatikan kesehatan diri dan keluarganya.

“Gerakan Indofood Peduli Sehat mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya gizi untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang,” kata Mulyono yang juga Personal Manager Indofood CBP Sukses Makmur.

Hal ini merupakan wujud kepedulian Indofood terhadap kondisi kesehatan masyarakat umum yang perlu ditingkatkan terutama pada Ibu dan Anak. Karena itu dalam acara ini Indofood juga menyediakan SUN Mobil Unit Layanan Gizi Ibu Hamil dan Balita.

Dia mengatakan kegiatan  penyuluhan kesehatan yang diberikan pada masyarakat meliputi pola hidup bersih dan sehat, gizi seimbang, teknik menysusi dan memberikan makanan pendamping ASI kepada bayi dan balita.

Factory Manager Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Snack, Cabang Semarang, Parwoto mengatakan seluruh kegiatan ini merupakan tanggungjawab sosial (CSR) Indofood terutama dalam pilar building human capital dan outreaching the community.

“Kami berharap dapat memberikan kontribusi bagi kesehatan ibu dan anak melalui gerakan ini,” katanya.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top