Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SOBAT BUMI: 208 Mahasiswa Dilatih Berjiwa Pemimpin Lingkungan

News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  08:09 WIB
GARUT - Sebanyak 208 mahasiswa penerima beasiswa "Sobat Bumi" Pertamina Foundation dari berbagai daerah di Indonesia dilatih memiliki jiwa pemimpin lingkungan di area Pertamina Geothermal Energy Kamojang, kawasan perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut, Jawa Barat.
 
"Diharapkan setelah pembekalan ini mahasiswa akan menjadi calon-calon pemimpin, sekaligus duta-duta di bidang pendidikan dan lingkungan," kata Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Nurlina Pramono dalam pelatihan pembekalan kepemimpinan tersebut, Sabtu.
 
Pelatihan kepemimpinan lingkungan kepada mahasiswa berlangsung mulai 13 hingga 15 Desember 2012 dengan materi diantaranya seni bercita-cita dan merencanakan masa depan.
 
Selanjutnya mahasiswa juga diberikan pemahaman tentang gerakan menabung pohon dengan cara diajak langsung melakukan penanaman seribu pohon di area hutan Kamojang.
 
Dijelaskan Nina, pemberian bekal kepemimpinan lingkungan kepada mahasiswa itu, bagian dalam program gerakan menabung pohon untuk menjadikan generasi bangsa yang cerdas berguna bagi masyarakat dan lingkungan.
 
"Tujuan gerakan menabung pohon Pertamina Foundation ini untuk mengatasi masalah sosial dan lingkungan," kata Nina.(antara/ija)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Lukmanul Hakim Daulay

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top