Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MIRANDA GOELTOM Dijenguk Darmin Nasution di Rutan KPK

JAKARTA : Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom.
- Bisnis.com 14 Desember 2012  |  13:41 WIB

JAKARTA : Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom.

Darmin tiba di gedung lembaga antikorupsi itu sekitar pukul 08.30 WIB dengan didampingi dua orang ajudannya. Dia tampak mengenakan baju batik dan celana panjang hitam. Sebelum memasuki gedung KPK, ia hanya berkomentar sedikit perihal kedatangannya ke KPK.

"Saya datang untuk menjenguk Miranda," ujar Darmin di KPK di Jakarta hari ini Jumat (14/12/2012).

Pukul 10.30 WIB, Darmin pun mengakhiri kunjungannya. Selama kurang lebih dua jam ia menjenguk koleganya tersebut. Darmin pun langsung meninggalkan gedung KPK menggunakan mobil VW Caravelle.

Seperti diketahui, Miranda saat ini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Waktu kunjung di Rutan KPK biasanya hari Senin dan Kamis. Namun untuk Miranda berbeda dengan tahanan lain. Dia mendapat waktu kunjung hari Selasa dan Jumat.

Kunjungan pada hari Selasa dan Jumat ini diperbolehkan sebab terdakwa kasus suap cek pelawat tersebut sebelumnya telah mendapat keputusan hakim.

Jam kunjung pada hari Jumat pun berbeda dengan hari lainnya. Pada Senin sampai Kamis jam kunjung pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Sementara untuk hari Jumat  pukul 09.00 sampai 11.00 WIB lantaran ada salat Jumat.

Seperti diketahui, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi menghukum terdakwa Miranda dengan tiga tahun penjara. Ditambah denda Rp100 juta subsidair empat bulan penjara.

Hukuman itu diberikan kepada Miranda lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan suap terkait pemenangan dirinya sebagai deputi gubernur senior Bank Indonesia tahun 2004. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top