SUPREME ENERGY bangun 4 sumur uji

News Editor | 14 Desember 2012 01:30 WIB
SOLOK SELATAN: PT Supreme Energy Muara Laboh berencana membangun 4 sumur uji pada tahap eksplorasi dalam proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Muara Laboh di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. 
 
Pada Kamis (13/12/2012), perseroan telah melakukan uji coba perdana pada sumur ML-A1 di Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Liki Pinangawan Muara Laboh di Nagari Alam Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan. 
 
Executive Managing Officer Supreme Energy Triharyo Indrawan Soesilo mengatakan pembangunan sumur eksplorasi dimaksudkan untuk mengukur potensi tenaga panas bumi di wilayah tersebut yang nantinya diharapkan akan memiliki kapasitas sebesar 220 MW. 
 
"Rata-rata, satu sumur bisa menghasilkan 7 MW sampai 8 MW. Tapi pengukuran sumur ini hasilnya baru bisa diketahui beberapa hari ke depan," katanya. 
 
Tahap eksploitasi menghabiskan dana investasi sebesar 40% dari total investasi Rp7 triliun. Perseroan setidaknya harus menyiapkan kas sebesar US$100 juta untuk mendanai proses eksploitasi tersebut. 
 
"Pembangunan sumur memerlukan US$6 juta hingga US$8 juta. Untuk meminimalisir resiko dan lebih ekonomis, kita upayakan melakukan sedikit pengeboran," katanya.  (10/ra)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bisnis Indonesia

Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup