Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENDATAAN BENTOR: Dishub Kota Makassar Usulkan Anggaran Rp80 Juta

MAKASSAR--Dinas Perhubungan Kota Makassar mengusulkan anggaran sebesar Rp80 juta untuk pendataan kendaraan becak motor (bentor) yang beroperasi di kota ini.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Desember 2012  |  14:33 WIB

MAKASSAR--Dinas Perhubungan Kota Makassar mengusulkan anggaran sebesar Rp80 juta untuk pendataan kendaraan becak motor (bentor) yang beroperasi di kota ini.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Chairul Andi Tau mengatakan anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk seluruh kegiatan operasional pendataan dan penataan becak motor yang jumlahnya telah mencapai 9.000 unit. 

"Pendataan dilakukan karena populasi jenis transportasi ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun, dan penataan dimaksudkan untuk mengatur jalurnya agar tidak terlalu mengganggu lalu lintas terutama di ruas jalan yang padat," kata Chairu, Kamis (13/12/2012). 

Menurutnya, pengusulan anggaran Rp80 juta itu telah diajukan dalam rancangan APBD 2013, dengan pelaksanaannya yang akan dimulai pada tahun depan. 

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar Imran Tenri Tata meminta Dishub Makassar dalam penataan bentor juga mengatur pembatasan bengkel yang memproduksi alat transportasi tersebut. 

"Selain menata jalur bentor, Dishub bekerja sama dengan instansi terkait juga mengatur pembatasan bengkel yang memodifikasi motor menjadi bentor agar populasi kendaraan ini bisa di tekan," ujarnya. 

Terkait jalur bentor, menurut Imran, Dishub mestinya menempatkan kendaraan ini khusus untuk transportasi di pinggiran Kota Makassar yang tidak dilalui angkutan umum sehingga bentor tidak lagi mengganggu aktivitas lalu lintas khususnya di ruas jalan utama dan padat di Makassar. (K46­­)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Amri Nur Rahmat

Editor : Yanita Petriella

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top