BANDUNG MACET: Pemkot Agar Segera Uji Coba 4 in 1 di Jalan Pasteur

BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung diminta untuk mengujicobakan 4 in 1 bagi kendaraan roda empat, khususnya di Jalan Pasteur.
News Editor | 12 Desember 2012 14:22 WIB

BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung diminta untuk mengujicobakan 4 in 1 bagi kendaraan roda empat, khususnya di Jalan Pasteur.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan harusnya pemberlakukan 4 in 1 di kawasan ini sudah dilakukan sejak lama untuk mencegah kemacetan.

“Menurut saya jalankan saja dulu, baru dievaluasi akan diberlakukan atau tidak,” katanya, Rabu (12/12).

Dia menilai pemberlakukan 4 in 1 bisa menjadi solusi kemacetan yang tepat di ruas yang menjadi pintu masuk menuju Bandung dari Tol tersebut.

Menurut Dede, Bandung harus memiliki terobosan seperti DKI Jakarta yang sudah mewacanakan pembatasan nomer kendaraan ganjil genap. “Kalau lihat kiri kanan, mobil banyak yang isinya cuma satu-dua orang,” katanya.

Menurut Dede, kemacetan di Jalan Pasteur saat ini sudah sangat parah, terutama ketika memasuki akhir pekan. Terlebih dirinya jarang menggunakan mobil patroli pengawal untuk membuka jalan, jadi saat Pasteur macet ia turut merasakan.

Jika wacana pemberlakuan 4 in 1 ini diterapkan, Dede meminta ada larangan juga mobil yang melewati jalur tersebut dilarang memakai kaca hitam. Aturan ini agar petugas di lapangan tidak sulit melakukan pengawasan.(k57/yri) (FOTO: JIBIPhoto)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage

Editor : Arys Aditya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup