Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Abdulrahman Saleh Layak Jadi Bandara Internasional

JAKARTA-Ketua DPD RI Irman Gusman mendukung keinginan Pemda dan masyarakat Malang Raya untuk meningkatkan status bandara Abdulrahman Saleh menjadi bandara internasional, sekaligus menjadi gerbang udara kedua Jawa Timur setelah Juanda Surabaya yang mulai
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 Desember 2012  |  10:59 WIB

JAKARTA-Ketua DPD RI Irman Gusman mendukung keinginan Pemda dan masyarakat Malang Raya untuk meningkatkan status bandara Abdulrahman Saleh menjadi bandara internasional, sekaligus menjadi gerbang udara kedua Jawa Timur setelah Juanda Surabaya yang mulai melampaui kapasitas.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua DPD RI saat melakukan ramah tamah dengan Wakil Wali Kota Malang Bambang Priyo Utomo dan jajaran Pemkot Malang di Balai Kota Malang, Senin malam 10 Desember 2012.

Sejak beberapa tahun belakangan, bandara Abdulrahman Saleh yang menjadi pangkalan TNI AU sudah difungsikan menjadi bandara komersil yang melayani penerbangan reguler ke Jakarta bahkan ke Kalimantan. Peningkatan status ini diharapkan dapat mengakomodasi geliat ekonomi dan pembangunan Malang Raya khususnya dan kawasan selatan Jawa Timur pada umumnya.

Kawasan Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, berpenduduk lebih kurang 4 juta jiwa. Kawasan ini dalam beberapa tahun belakangan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Bahkan Kota Malang telah menjadi kota pendidikan internasional dengan keberadaan 57 perguruan tinggi serta 350 ribu mahasiswa. Sekitar 200 ribu mahasiswa itu berasal dari luar Kota Malang bahkan dari luar negeri.

Menurut Irman Gusman, meski selama ini bandara di kota Malang itu berada dalam pengelolaan TNI AU, namun ia berkeyakinan TNI akan menyambut baik keinginan ini, karena bagi TNI semua upaya untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa adalah juga cita-cita TNI.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Propinsi Jawa Timur, Ketua DPD RI Irman Gusman menyambangi Kabupaten dan Kota Malang, Kota Batu serta Kota Blitar. Ketua DPD melakukan serangkain agenda yakni meresmikan kampus STT RRI Malang, melakukan penanaman pohon bersama para aktivis lingkungan, tokoh antar umat beragama dan warga masyarakat di Desa Sumbe Brantas, Hulu Brantas serta berbicara dalam Dialog Interaktif Persiapan Daerah dalam Menghadapi Era Digitalisasi Media di Kampus Universitas Brawijaya.

Pada 11 Desember 2012, Irman Gusman akan melanjutkan perjalanan berziarah ke makam Bung Karno serta mengunjungi lokasi lahan pembangunan Pabrik Gula PT. Kencana Gula Manis di Kelurahan Bence, Kecamaan Garum, Kabupaten Blitar.(yus)STAF SEKRETARIAT DPD RI 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top